Wali Kota Ibnu Sina Sampaikan Kolaborasi Program TMMD ke Pangdam VI/Mulawarman

hallobanua.com, BANJARMASIN  - Kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) turut diSambut Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, beserta jajaran Forkopimda setempat.

Sebelumnya Pangdam VI/Mulawarman melakukan kunjungan ke Markas Komando Resor Milter (Makorem) 101/ Antasari pada Senin, (19/09/22) pagi. 

Setelah itu kunjungan dilanjutkan di Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin dan disambut langsung Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus, didampingi Wali Kota Banjarmasin dan jajaran. 

"Senang sekali bisa menyambut Pangdam VI/Mulawarman. Kami jajaran mengucapkan selamat datang Panglima di Kota Seribu Sungai," ungkap Ibnu Sina Senin, (19/09/22). 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Banjarmasin itu turut menyampaikan bahwa Forkopimda bersama TNI kompak. 

"Kita saling support dan saya melaporkan juga terkait TMMD. Dimana hal tersebut turut mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan," ujarnya. 

"Saya kira itu tentu sangat membantu masyarakat kita yang dipinggiran kota. Ini supaya kawasan pertanian dan wisata lebih terbuka," sambungnya. 

Tak hanya itu, Ibnu bilang bahwa jajaran Pemko Banjarmasin bersama Kodim 1007/Banjarmasin juga sempat sharing terkait berdirinya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. 

"Karena Banjarmasin kan juga merupakan pintu gerbang IKN. Jadi kehadiran beliau pun tentu menjadi kesatuan perencanaan terkait IKN. 

Karena kota pendukung Kalimantan itu tidak hanya Samarinda dan Balikpapan, tapi Banjarmasi dan sekitarnya juga adalah bagian dari penyangga IKN," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya