Zulfa Kader Terbaik Demokrat Sosialisasikan Ideologi Negara dan Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa UMB


hallobanua.com, BARITO KUALA - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi Demokrat, Zulfa Asma Vikra, SH  MH,  menggelar  Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Kamis (8/9/2022), di kampus UMB Handil Bakti, Barito Kuala. 

Dihadapan puluhan mahasiswa baru UMB, kader Demokrat Kalsel itu menyampaikan pentingnya pemahaman tentang ideologi bangsa dan negara.


"Mahasiswa dapat diberikan pemahaman bahwa negara kita ini memiliki pondasi dan dasar, maka ideologi kita Pancasila kita yakini menjadi satu satunya ideologi di dunia yaitu Pancasila," terang Zulfa, Kamis siang (8/9/2022). 

Zulfa juga berharap dengan mrmahami ideologi Pancasila yang mencakup.5 sila dapat mewujudkan cita cita negara. 


Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Demokrat itu juga menyampaikan 4 pilar kebangsaan yang wajib dimaknai dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. 

"Ini lebih penting lagi, mahasiswa juga dituntut untuk memaknai 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila sebagai ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai simbol negara yang berbeda beda, dan  UUD 1945 serta NKRI, " tutur Zulfa. 

Oleh karena itu, Anggota Komisi 4 DPRD Prov. Kalsel ini juga berharap kepada mahasiswa dapat  melaksanakan nilai nilai pancasila dalam kebidupan bermasyarakat,  dikeluarga maupun di kampus. 

"Pengabdian di masyarakat merupakan tugas mahasiswa dalam mencerminkan nilai nilai ideologi dan wawasan kebangsaan. Oleh karena itu, ini menjadi peran penting bagi mahasiswa untuk ikut mewujudkan cita cita luhur bangsa ini," kata Zulfa. 

Pancasila lanjut Zulfa tak hanya sekedar dihapal diatas kertas, namun, 

Dalam kegiatan ini, sesi tanya jawab dan dialog bersama mahasiswa UMB turut mewarnai kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang ditutup dengan acara foto bersama. 

Pancasila sambung  Zulfa, tak hanya sekedar dihapal diatas kertas, namun bagaimana kita mengimplentasikannya dalam kehidupan sehari hari. Bisa diterapkan lewat prilaku bahkan dimulai sejak usia dini. 

Tim liputan/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya