Ajak ASN Pemprov Kunjungi Perpus Palnam, Cara Dispersip Kalsel Terus Tingkatkan IPLM

hallobanua.com, BANJARMASIN- Kalimantan Selatan (Kalsel) diketahui sebagai provinsi yang memiliki Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) tertinggi se-Indonesia. 

Oleh sebab itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel pun mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya, untuk berkunjung ke perpustakaan. 

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, mengungkapkan, pihaknya menginginkan dukungan ASN dan masyarakat, guna mempertahankan IPLM Kalsel, dan meningkatkan kegemaran membaca. 

“Kita menginginkan banyak ASN berkunjung kesini, apalagi saat ini perpustakaan telah bertransformasi, sakarang bukan hanya tempat meminjam dan membaca buku, namun juga sebagai wahana wisata literasi,” ungkapnya, Selasa (18/10/22). 

Tak hanya itu, fasilitas dan koleksi yang sudah baik, diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Baik masyarakat umum hingga SDM lingkup pemerintah Provinsi Kalsel. 

"Kita juga memiliki perpustakaan anak yang nyaman dan luas, hingga ASN juga dapat mengajak anak dan keluarganya untuk berwisata literasi,”jelas wanita disapa Bunda Nunung itu 

Terpisah, Kasubid jabatan Fungsional BKD Nur Afni Yulianti, turut mengapresiasi perkembangan perpustakaan ini. 

Menurut ASN Badan Kepegawaian Daerah dan Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel itu, pihaknya terpukau melihat layanan perpustakaan palnam milik Dispersip Kalsel. 

"Saya sudah cukup lama tidak mampir, luar biasa sekali perubahan sarana dan prasarananya, sudah sangat baik, lengkap dan nyaman,” ungkapnya. 

Senada dengannya, Kepala Sub Bagian Analisa Jabatan Biro Organisasi Hendra Saputra, mengngkapkan rasa kagum dengan kenyamanan perpustakaan anak. 

“Dengan perubahan pelayanan yang mengusung wisata literasi ini tentu akan menumbuhkan minat baca sejak dini, dan para orang tua dapat membawa anaknya kesini,” tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya