Begini Upaya Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat

hallobanua.com, Tanah Bumbu -Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bumi Bersujud, Pemkab Tanah Bumbu melakukan empat pelatihan. Pertama, ialah pembuatan kue dan roti, kedua pengolahan ikan, ketiga fillet welder smaw 3F PF (Pengelasan), keempat plate welder smaw 3g-up pf (Skema sertifikasi okupasi). 

Pelatihan ini, diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Tanah Bumbu yang bertempat di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) berpusat di Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (5/10/2022). 

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh peserta, yang dengan penuh semangat mengikuti pelatihan ini, dan secara khusus penghargaan kami sampaikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanah Bumbu yang telah menyelenggarakan pelatihan ini," kata Bupati Tanbu, Abah dr Zairullah Azhar dibacakan Kepala Disnakertrans, M Avian Noor saat membuka pelatihan. 

Ia menyampaikan, hal pertama ialah pihak Pemkab Tanbu menyambut baik, dan sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan pelatihan tersebut. 

Hal ini, dikarenakan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang Pembuatan Kue dan Roti, Pengolahan Ikan, Fillet Welder, Plate Welder kepada masyarakat. 

"Oleh karena itu, melalui pelatihan kali ini, saya berharap yang pertama peserta memiliki keterampilan dalam Pembuatan Kue dan Roti, Pengolahan Ikan, Fillet Welder, Plate Welder yang dijadikan, sebagai mata pencaharian ke arah usaha yang bersifat mandiri," ujarnya. 

Kedua ialah, peserta memahami manejemen kegiatan sejumlan pelatihan untuk dapat diterapkan di lingkungan sekitarnya, dan ketiga peserta dapat  mengembangkan potensi diri, serta meningkatkan kesejahteraan hidup, melalui pengembangan aktivitas usaha ekonomi. 

"Kami tekankan kepada peserta pelatihan, ikuti dengan sungguh-sungguh setiap materi yang disampaikan oleh instruktur, untuk menggali ilmu dan pengetahuan, praktis guna meningkatkan pengetahuan dan  ketrampilan saudara," imbuhnya. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya