FKTI Kalsel Juara Umum Menpora Cup

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebuah prestasi yang patut untuk berikan apresiasi. Pasalnya, prestasi gemilang ditoreh olehFederasi Karate Tradisional (FKTI) Kalimantan Selatan (Kalsel)., setelah meraih juara umum di ajang Piala Menpora Cup IX Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional Indonesia. 

Penyerahan piala pun dilakukan langsung kepada Ketua Umum FKTI Kalsel, sekaligus Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Restoran Apung Balai Kota Banjarmasin pada Kamis, (06/10/22) sore. 

Dihadiri para atlet, Ketua Harian Korda FKTI Kalsel, Mustafa menuturkan, kegiatan tersebut terbilang molor karena, Piala Menpora yang digelar di Kalsel sudah berakhir awal Juli lalu. 

Diketahui, Kalsel sebagai tuan rumah sukses mengunci juara umum dengan perolehan 99 emas dari total 182 medali. 

“Kita mencari momentum yang tepat, mengingat agenda beliau (Wali Kota) sebagai pejabat publik cukup padat,” katanya usai penyerahan piala. 

Tak hanya itu, Mustafa menyebut, setelah berhasil meraih juara umum, para atlet karate tradisional Kalsel bakal diundang dalam event di Sumatera Barat. 

Sementara itu, Ibnu Sina pun mengaku bangga atas torehan yang diraih FKTI Kalsel. Sebab hasil tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk menatap kejuaraan karate berikutnya.
 
“Semoga bisa memotivasi karateka agar bisa lebih berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional,” ungkapnya. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga meminta para atlet untuk tidak cepat puas. Pasalnya, masih banyak kejuaraan-kejuaraan yang bakal dihadapi. 

“Tahun 2023 akan banyak event nasional dan internasional, tetap harus berlatih sehingga bisa mengharumkan nama Kalsel,” tuntas Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya