Gelar Rakor Bersama Forkopimda, Tawuran Hingga Pelanggaran Di Kawasan Kota Lama Jadi Atensi Pemko Banjarmasin


hallobanua.com, Banjarmasin - Pemko Banjarmasin menggelar rapat korrdinasi (Rakor) bersama seluruh unsur Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin pada Selasa, (25/10/22) di Salah satu hotel berbintang di Banjarmasin. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan, dalam rapat tersebut, pihaknya telah membahas 4 isu hangat saat ini di Kota Seribu Sungai. 

Pertama terkait dengan masalah penataan di kawasan Kota Lama atau Bandarmasih Tempo Doloe. 

"Apalagi kemarin ada kafe tanpa perizinan dan terkait adanya penjualan minuman keras (Miras)," ungkap Ibnu usai rapat, Selasa, (25/10/22). 

Kedua kata dia yakni terkait penanganan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang kian marak di Banjarmasin. 

"Itu nanti melalui Satpol PP dan para aparat lainnya, untuk dilakukan pembinaan," ujarnya. 

Berikutnya yang menjadi atensi Wali Kota Banjarmasin itu yakni terkait kekerasan yang kian marak terjadi seperti perkelahian, tawuran hingga penusukkan. 

"Tahun 2022 ini 5 kali tawuran. Kita sepakat akan ada patroli bersama antara seluruh stakeholder untuk memastikan titik rawan tawuran bisa diantisipasi," bebernya. 

Terakhir ujar Ibnu pihaknya turut membahas  terkait antisipasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Karena satu tahun setengah lagi kita akan menghadapi pemilu. Perlu kita antisipasi hal ini termasuk kesiapan penyelenggaraan pemilu termasuk alokasi anggaran dan kesiapan pengamanan," pungkasnya. 

Wali Kota Banjarmasin itu pun berharap, dengan adanya rakor ini, bisa menjadi masukan dan antisipasi untuk seluruh stakeholder pemerintahan di Banjarmasin. 

"Serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya