Ini Pesan Ibnu Sina kepada Warga Banjar di Kegiatan Aruh Ganal Pelantikan Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar di Kab. Siak


hallobanua.com, KAB.SIAK - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi isteri, Hj Siti Wasilah menghadiri Aruh Ganal Pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB), Kabupaten Siak, Riau, periode 2022-2027, Minggu malam (2/10/2023)  di Gedung KesenianIni Kabupaten Riak Sri Indrapura. 

Aruh Ganal Pelantikan PD-KKB ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Riau Datuk Natawarga H Samsudin Uti. 

Tak ketinggalan Ketua Komisi III DPRD Prov. Kalsel HM Rosehan NB, Kabid Kebudayaan Disbudporapar Kota Banjarmasin Zulfaisal Fadli,  Bupati Siak  dan Unsur Forkopimda Siak serta  Forum Kerukunan Umat Beragama setempat. 

Sebelum memasuki gedung berlangsungnya acara, Wali Kota Banjarmasin yang diundang khusus dari Kerukunan Bubuhan Banjar di Kabupaten Siak, hadir menggunakan baju adat banjar itu, disambut dengan sinoman hadrah. 

Setibanya dalam ruang acara, H Ibnu Sina beserta rombongan disambut lagi dengan atraksi pencak silat. 

Dalam kesempatan itu, WaliKota H Ibnu Sina juga saling bertukar Tanjak Laung dengan Bupati Siak, sebagai wujud kerjasama yang harus saling direkatkan. 

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Siak yang bersedia menjadi pembina sekaligus ikut menjadi bagian dalam bunuhan urang Banjar. 

"Isteri pak bupati juga urang Banjar Tambilahan, jadi kami sampaikan apresiasi kepada beliau yang bersedia menjadi pembina di PD KKB ini, " kata Ibnu Sina. 

Ibnu Sina juga berharap kepada bubuhan banjar agar bersama-sama ikut membangun negeri  istana Kabupaten Siak menjadi lebih baik lagi ke depan. 

"Orang banjar cangkal beusaha, rakat mufakat membangun, dan mudah-mudahan dengan petuah alim ulama dan tokoh masyarakat, bubuhan banjar tetap mempertahankan tradisi baiman, bauntung dan batuah dalam aspek apapun," harap Ibnu Sina. 

Wali Kota Banjarmasin 2 periode dan juga Ketua DPD Demokrat Kalsel ini turut menyampaikan ucapan terimakasih  kepada pimpinan wilayah KKB Riau yang sudah memberikan pembinaan kepada warga banjar di Riau, sehingga bisa hidup rukun  dan dapat ikut membangun  Provinsi Riau , serta bisa menjadi bekal untuk membangun negeri ini lebih baik lagi. 

Sementara itu,  Bupati  Kabupaten Siak H Alfedri  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta rombongan yang bersedia menghadiri langsung acara pelantikan PD KKB di Kabupaten Siak. 

"Bagi kami ini sangat spesial dan istimewa, karena ini satu satunya walikota yang selalu hadir di keluarga besar bubuhan urang banjar di kabupaten Siak, terimakasih kami sampaikan kepada walikota Ibnu Sina yang bersedia hadir dan bertatap.muka langsung dengan warga kami yang juga merupakan bubuhan urang banjar," ucap Bupati Siak H Alfedri. 

Tim Liputan/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya