Kalsel Direkomendasikan Tuan Rumah Popnas


hallobanua.com, BANJARMASIN - Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Kemenpora RI dr Bayu Rahardian tertarik merekomendasikan Kalsel sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) setelah Palembang -Bangka Belitung 2023. 

Ungkapan tersebut disampaikan saat sambutan pembukaan Prapopnas zona III Kalimantan Selatan, di GOR Hasanudin HM, Kamis malam (26/10/2022). 

"Penyambutan dan pelayanan serta fasilitas yang disiapkan sangat luar biasa dan berkualitas," ungkap dr Bayu Rahadian di depan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel H Sopian HK, Kadispora Kalsel Hermansyah. 

Ia menuturkan, mewakili Kemenpora ia sangat terkesan dan mengapresiasi Kalsel layak menjadi tuan rumah dan  Pra Popnas mendatang. 

"Apalagi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sangat peduli dengan memberikan perhatian yang sangat besar dengan mottonya Bergerak," tuturnya. 

Menurutnya, pelaksanaan Pra Popnas yang dilaksanakan lima zona ini merupakan bagian pembinaan dan ajang seleksi menuju Popnas Palembang-Bangka Belitung 2023. 

"Semoga kita bisa menghasilkan atlet potensial yang akan mengharumkan negara di masa mendatang,"  katanya.
Sementara, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, membuka Prapopnas zona III Kalsel sangat meriah. 

Orang nomor satu di propinsi Kalsel ini berpesan untuk terus melakukan pembinaan usia dini dan kalangan pelajar terutama  bidang bakat dan olahraga. 

"Saat ini, di belahan dunia berlomba melakukan pembinaan olahraga dengan teknolgi ilmu pengetahuan dalam mencapai prestasi,"tutut Paman Birin. 

Dengan pencapaian prestasi olahraga, katanya, akan mengangkat kehormatan daerah maupun negara. 

"Sudah semestinya pembinaan harus dilakukan secara berjenjang dengan kerja keras, dan disiplin," jelasnya. 

Ditambahkan, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, menyambut gembira Kalsel direkomendasikan menjadi tuan rumah Popnas 2025. 

"Sebenarnya kita sudah siap untuk melaksanakan Popnas di Kalsel yang telah ditunjang fasilitas yang memadai. Apalagi kita barus saja sukses menggelar MTQN," terangnya. 

Sementara, Pra Popnas Zona III Kalsel diikuti 7 Provinsi yaitu Kalsel, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Utara (Kaltara), DI Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah (Jateng), dan  Banten. 

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan ada 8 cabor yaitu bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, tenis, sepak bola, sepak takraw, dan tinju.  

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya