Pawai Kelotok Hias dan Air Mancur Menari, Ikut Meriahkan MTQ Nasional ke 29


hallobanua.com, BANJARMASIN - Memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel), ikut dimeriahkan dengan pawai kelotok hias dan air mancur menari. 

Agenda pawai Taaruf menyemarakkan event MTQ Nasional itu akan dilaksanakan di kawasan Siring 0 Kilometer, Kota Banjarmasin, Selasa malam (11/10/2022). 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, pihaknya telah menyiapkan para Santri BKPRMI untuk memeriahkan MTQ dengan pawai Ta'aruf di Sungai Martapura. 

"Kita mendapatkan surat resmi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, untuk menyiapkan perahu tanglong atau kelotok pawai itu besok malam," ungkap Ibu Sina, Senin, (10/10/22). 

Tak hanya itu, Pemko Banjarmasin kata Ibnu juga turut membuka kawasan Pasar Terapung Banjarmasin, di Jl. Pierre Tendean. 

Sebelumnya, Ibnu Sina mengungkapkan bahwa pihaknya turut mengoperasikan kembali Air Mancur Menari di Taman Kamboja Banjarmasin. 

Saat ini saja, jelang perhelatan akbar itu, tercatat puluhan ribu kafilah peserta MTQ Nasional telah berdatangan ke Kota Seribu Sungai. Dengan hadirnya beberapa hiburan tersebut kata Ibnu, dapat mengagungkan tamu-tamu MTQ Nasional yang hadir. 

Gelaran MTQ Nasional ke XXIX bakal di gelar di beberapa Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni di Martapura, Banjarbaru dan di Banjarmasin. 

Di Banjarmasin sendiri, ada 2 venue yang akan memeriahkan gelaran MTQ yakni di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan di Masjid Jami Sungai Jingah. 

"Mereka kan pasti datang, dan membuat mereka bisa melihat suasana kota yang indah,"pungkasnya. 

"Paling tidak ada ruang-ruang ekspresi di Banjarmasin yang bisa dikunjungi," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya