Tampilkan Keberagaman 34 Provinsi, Pawai Ta'aruf MTQ Nasional Disaksikan Ribuan Masyarakat Kalsel

hallobanua.com, KAB. BANJAR - Pawai Ta'aruf dalam rangkaian memeriahkan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 berlangsung meriah pada Selasa, (11/10/22). 

Pawai tersebut turut disaksikan ribuan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sudah menunggu di sepanjang jalan A. Yani, Martapura, Kabupaten Banjar. 

Terlihat, mulai dari anak-anak usia sekolah, remaja, hingga masyarakat antusias menunggu iring-iringan pawai di Bumi Lambung Mangkurat itu. 

Pawai yang diikuti perwakilan 34 provinsi, kabupaten/kota se-Kalsel, Kementerian/Lembaga, dan komunitas lintas agama tersebut langsung dilepas Gubernur (Kalsel), H Sahbirin Noor yang ditandai dengan pemukulan bedug dan pengibaran bendera di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura. 

"Kita merasakan bersama suasana persaudaraan dan saling kenal meski di tengah perbedaan. Kita menyaksikan pertunjukan dari berbagai provinsi dan lembaga yang melambangkan kebaikan, silaturahmi, dan kekompakan untuk menghidupkan syiar Islam," ungkapnya, Selasa, (11/10/22). 

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu bilang, pelaksanaan Pawai Ta'aruf menjadi salah satu penanda kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXIX. 

Pasalnya, kegiatan yang menampilkan budaya masing-masing provinsi ini juga melambangkan hubungan antara sesama manusia. 

"Saya mengajak masyarakat Kalsel untuk berbondong-bondong memakmurkan MTQ Nasional tahun 2022 ini. Tidak hanya di venue lomba, tetapi di semua tempat di Kalsel," pungkasnya. 

Gubernur Kalsel itu menegaskan, Pawai Ta'aruf juga menjadi sarana memperkenalkan budaya dan kesenian Islam. 

"Karena keberagaman budaya dan seni Islam merupakan pengingat pesan kebaikan dan fitrah kemanusiaan," tutup Paman Birin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya