Wow! Air Mancur Menari Kamboja Tampilkan Hologram Wali Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Operasional air mancur menari di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja, turut memeriahkan gelaran MTQ Nasional ke-29 tahun 2022. 

Jika sebelumnya atraksi air mancur itu hanya bisa dinikmati setiap akhir pekan saja, per tanggal 10 Oktober ini air mancur tersebut bakal dioperasikan setiap hari. 

Kepala DLH Banjarmasin, Alive Yoesfah Love mengungkapkan, air mancur menari 
yang ada di kawasan Jalan Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu dioperasikan setiap hari selama gelaran MTQ Nasional ke-29. 

Menariknya, pihaknya juga akan menambah tampilan air mancur menari dengan hologram video ucapan dari Wali Kota Banjarmasin. 

"Karena air mancur menari ini adalah salah satu ikon kita di Banjarmasin, kita diarahkan Pak Wali Kota untuk ikut memeriahkan gelaran MTQ di Banjarmasin," ungkap Alive. 

Ia menjelaskan, air mancur menari tersebut akan dioperasikan sebanyak 3 sesi. Yakni sekali setelah sholat maghrib dan dua kali setelah sholat isya. 

"Satu kali sesi ini sekitar 30 menit. Rencananya sampai jam 9 malam kita operasikan setiap hari," ujarnya. 

Hal tersebut kata dia tentu untuk menarik kunjungan masyarakat Banjarmasin maupun tamu kafilah dari luar Banjarmasin yang mengikuti MTQ Nasional. 

"Kita juga putar lagu-lagu Banjar disela pertunjukan air mancur. Tapi nanti kemungkinan kita juga akan putar musik-musik islami menarik masyarakat untuk berkunjung," jelasnya. 

Ia pun menghimbau masyarakat yang berkunjung ke RTH Kamboja agar selalu bisa menjaga lingkungan. 

"Kami pinta masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, dan menempatkan sampah ditempat yang disediakan," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya