Tanamkan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW, Lapas Kelas IIA Banjarmasin Gelar Maulid

hallobanua.com, BANJARMASIN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (18/10/22) pagi. 

Kegiatan yang digelar di Mesjid Baabuttaqwa kelas IIA Banjarmasin, turut diikuri ratusan warga binaan serta pejabat Lapas. 

Terlihat, warga binaan Lapas kelas IIA Banjarmasin melakukan pembacaan maulid habsy bersama. 

Bahrun (52), salah seorang warga binaan Lapas kelas IIA Banjarmasin, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan keagamaan itu. 

"Kami jelas sangat meinginkan Ustadz KH. Ahmad Mulkani Al-Banjari yang datang ke lapas ini untuk memberikan ceramah,"ungkapnya. 

Ia mengaku, hanya bisa mendengar  ceramah Ustadz KH. Ahmad Mulkani Al - Banjari melalui siaran radio 

"Sebelumnya hanya bisa mendengarkan lawat radio disetiap malam kamis. Alhamdulillah hari ini bisa melihat secara langsung,"katanya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Sri Yuwono mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan agar para warga binaan bisa mengambil hikmah dan suri tauladan nabi Muhammad SAW dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Pada intinya dalam ceramah oleh Ustadz KH. Ahmad Mulkani Al-Banjari itu memberikan pembinaan rohani untuk bekal warga binaan Lapas kelas IIA Banjarmasin," ungkapnya. 

Sri Yuwono pun mengaku, pihaknya akan mengagendakan secara rutin peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya