Bimtek IKM, Upaya Pemko dan ULM Banjarmasin Tingkatkan Kemampuan Pendidik di Era Digital

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Universiras Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). 

Kegiatan Bimtek turut diikuti Pengawas Sekolah, Kepala SMP Negeri/Swasta se Banjarmasin, Wakil Kepala (Waka) Kurikulum dan Operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik), pada Kamis, (03/11/22), di Ruang Rapat Senat, ULM di Banjarmasin. 

Tak hanya itu, kegiatan langsung dibuka Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Rektor ULM, Prof. Ahmad Alim Bahri serta Kadisdik Banjarmasin, Nuryadi. 

"Ini kerjasama Pemko, Civitas Pendidikan dan ULM. Melalui Fakultas FKIP melalui Prodi Teknologi Pendidikan, mudah-mudahan guru-guru kita memiliki kompetensi dibidang teknologi pendidikan," harap Ibnu Sina, Kamis, (03/11/22). 

Ibnu tak memungkiri, di era digital saat ini pendidikan di Kota Seribu Sungai harus berbasis teknologi. 

Mengingat saat Pandemi Covid-19 lalu sangat memukul dunia pendidikan di Banjarmasin dan umumnya di Indonesia. 

"Dengan pengalaman pandemi kemarin, tidak ada lagi guru yang gaptek, dan tidak bisa mengikuti pembelajaran baik offline maupun online," ujarnya. 

Dengan adanya bimtek selama 3 hari dan diikuti puluhan perserta itu, Ibnu pun ingin seluruh peserta mendapatkan pelatihan dan skil teknologi pendidikan. 

Sementara itu, Rektor ULM  turut berterima kasih dengan kerjasama dan penyelengaraan bimtek tersebut. 

Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Pemko Banjarmasin dan ULM Banjarmasin, dalam rangka membangun pendidikan lebih baik. 

"Kita tentu ingin, apa yang kita laksanakan selaka ini, kedepannya bisa ditingkatkan kualitas pendidikan di Banjarmasin," kata Prof. Ahmad. 

"Terus ini tentu juga bentuk dukungan terhadap ULM dalam rangka menjaga predikat akreditasi dalam setiap prodi dan inatitusi yang saat ini sudah unggul," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya