Gelar Latihan GTA DTS, Ini Upaya Pemko Tingkatkan Profesionalitas ASN


hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, menggelar kegiatan Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Digital Talent Scholarship (DTS). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina mengucapkan selamat kepada para peserta yang mengikuti pelatihan GTA DTS yang digelar selama 5 hari yakni dari tanggal 7 kemarin, sampai dengan 11 November 2022. 

"Mudah-mudahan, dari sini kita bisa berharap indeks profesionalitas ASN kemudian juga literasi digitalnya itu bisa meningkat," ungkap Ibnu. 

Tak hanya itu, Ibnu berharap lewat pelatihan itu, indeks profesionalitas ASN dan literasi digital di Pemerintah Kota Banjarmasin bisa semakin dekat dengan rakyat, netizen dan warga net sehingga digitalisasi pemerintah termasuk pelayanannya bisa terus di sebarluaskan kepada masyarakat. 

"Tadi saya sudah sampaikan bahwa Smart Goverment itu sudah berjalan dengan baik artinya pemerintahannya sudah smart, tapi kemudian masyarakat juga harus smart," katanya. 

"Dan kami pun di pemerintah kota berupaya untuk terus meningkatkan kualitas SDM pemerintah kota untuk lebih profesional dalam digitalisasi pemerintah," lanjut Ibnu. 

Sementara itu, Windiasti Kartika, mengungkapkan pelatihan GTA di Kota Banjarmasin itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di Kota Banjarmasin. 

"Harapannya apa yang kita lakukan bisa membantu menambah profesionalitas ASN Kota Banjarmasin," inginnya. 

Windi menyebutkan, pelatihan GTA tersebut terbagi menjadi 4 tema yang diantaranya, Digital Public Relation, Analis Kota Cerdas, Junior Graphic Design serta Fasilitator Pembelajaran Digital. 

"Semua tema pelatihan, semua kelas disini dibatasi sebanyak 25 orang peserta, khusus untuk fasilitas pembelajaran kita karena banyaknya minat dari peserta guru, jadi total seluruh peserta adalah 125 orang peserta, peserta ini terdiri dari ASN dan Non ASN di Pemerintah Kota Banjarmasin," paparnya. 

"Acara ini dilaksanakan di 5 tempat di Balai Kota, yaitu di Ruang Rapat Bappeda Litbang, BKD Diklat, Ruang Rapat Sekda, Ruang Rapat Wakil Wali Kota dan Ruang Rapat Baiman," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya