Instruksi AHY, Demokrat Turun Langsung Bantu Korban Gempa Cianjur


hallobanua.com, JAKARTA -  Gempa berkekuatan 5,6 SR yang terjadi pada Senin (21/11/2022) siang meninggalkan pilu yang mendalam


Data BNPB menyebutkan sebanyak 268 meninggal dunia hingga ratusan korban luka-luka dan banyak rumah warga yang hancur. Data tersebut diperkirakan akan terus bertambah. 


Mendengar dan merasakan sendiri dampak gempa yang terasa hingga Jakarta, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung menginstruksikan para kader Demokrat khususnya yang berada di Jawa Barat untuk turun langsung membantu para korban. 


“Turut berduka cita atas gempa yang menimpa Cianjur dan sekitarnya. Saya meminta jajaran pengurus Partai Demokrat di Jabar, khususnya Cianjur untuk segera turun memberikan bantuan. Tetap utamakan keselamatan,” kata AHY. 


Malam harinya, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan dari Partai Demokrat, didampingii Wasekjen Demokrat Ingrid Kansil langsung menengok posko-posko darurat bencana di beberapa titik di wilayah Kabupaten Cianjur, sekaligus memberikan bantuan. 


Ingrid menyampaikan bahwa Partai Demokrat secara responsif menyalurkan bantuan untuk korban bencana berupa sembako, obat-obatan, selimut, pampers serta bantuan uang tunai. 


“Ini merupakan salah satu program kerja Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mas Ketum AHY untuk senantiasa tanggap dan responsif terhadap kondisi yang dialami rakyat di mana pun dan kapan pun. Kami selalu berkomitmen untuk selalu hadir bersama rakyat,” ujar Ingrid. 


Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur Lilis Boy bersama kader DPC Cianjur pun sejak malam langsung turun untuk bantu mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada para korban. Kader-kader perempuan yang tergabung dalam Srikandi Demokrat, juga ikut turun langsung membantu dan menyalurkan bantuan. 


Mendapatkan laporan tersebut, AHY pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Partai Demokrat Cianjur atas kesigapannya hadir di tengah para korban bencana. 


“Alhamdulillah, terima kasih dan apresiasi kepada Pak Syarief Hasan, Mba Ingrid, dan Demokrat Jawa Barat khususnya DPC Cianjur atas kesigapannya membantu para korban gempa, yang sejak semalam ikut turun langsung mengevakuasi dan memberikan bantuan di beberapa titik wilayah terdampak gempa. Terima kasih, tetap waspada. Kita berdoa untuk keselamatan warga Cianjur. semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka,” pungkas AHY. 


Hingga hari ini, Rabu (23/11/2022), pengurus dan kader Partai Demokrat, terus bahu membahu membantu proses evakuasi, membuat dapur umum, dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat. 


(dna/csa)

Jakarta 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya