Perkenalkan Diri, PKY Kalsel Silaturahmi ke DPC PERADI Banjarmasin


hallobanua.com, BANJARMASIN - Penghubung Komisi Yudisial RI Wilayah Kalimantan Selatan (PKY Kalsel) mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Banjarmasin di Kantor Jalan Sadewa Kecamatan Banjarmasin Selatan. Rabu (23/11/2022). 


Koordinator PKY Kalsel Syaban Husein Mubarak menjelaskan kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan diri mengingat PKY masih baru dibentuk serta menjelaskan tentang eksistensinya di Kalsel. 


"Kami bersilaturahmi ke PERADI dalam rangka memperkenalkan diri, bahwa Penghubung Komisi Yudisial Kalimantan Selatan sudah ada," terang Koordinator PKY Kalsel. 


"Selain itu kami juga meminta masukan saran, bukan hanya di PERADI saja namun semua instansi lainnya juga kedepannya dan sekarang dalam tahap perencanaan," lannutnya. 


Melalui silaturahmi tersebut, Koordinator PKY Kalsel tersebut berharap dapat meningkatkan sinergi PKY Kalsel dengan instansi instansi lainnya. 


"Kedepan semoga kami bisa bersinergi dengan semua instansi yang ada di Kalsel," harapnya. 


Terpisah, Ketua DPC PERADI Banjarmasin, Edi Sucipto mengucapkan terimakasih atas kunjungan PKY Kalsel ke PERADI. 


"Karena kita adalah Organisasi Advokat yang bergerak dibidang penegakkan hukum kepengacaraan maka silaturahmi ini bagus untuk memperkenalkan diri agar kedepan dapat menjadi partner yang baik," tutur Edi Sucipto. 


Ia mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi pertemuan tersebut, mengingat PKY Kalsel masih cukup baru dan masih perlu sosialisasi. 


"Pertemuan ini bagus, karena organisasi apapun apalagi baru tentu perlu sosialisasi.  Dengan begitu masyarakat jadi bisa mengerti tugas dan fungsinya," ungkapnya. 


"Jadi kita saling mengenal dan saling tau hingga akhirnya tugas dan fungsinya dapat kita bantu," tambahnya. 


Edy juga mengatakan dengan adanya PKY di setiap daerah khususnya Kalsel dapat meningkatkan pengawasan kedepannya. 


"Pemerintah kita sudah bagus, undang undang juga bagus, dengan adanya PKY di daerah daerah ini semoga hakim hakim yang dulunya nakal jika masih ada dapat berubah dan tujuan akhir yaitu keadilan di masyarakat dapat terpenuhi," pungkasnya. 


Kris/ may

Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya