Kalsel Juara Tiga Prapopnas Zona III 2022


hallobanua.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor, menghadiri  Closing Ceremony pra Popnas Zona III 2022 Kalimantan Selatan yang berlangsung sejak 26 Oktober hingga 1 Nopember 2022, di Mahligai Pancasila, Selasa malam (1/11/2022) . 

Kegiatan dihadiri tujuh perwakilan kontingen yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Bali, Jawa Tengah, Banten dan DI  Yogjakarta. 

Dinyatakan bahwa propinsi Jawa Tengah menjadi juara umum dalam Prapopnas III , disusul Bali dan Kalimantan Selatan menjadi juara III. 

Kalsel memperoleh medali  9 emas, 12 perak, dan 4 perunggu. 

Dengan rincian, Cabor Pencak Silat 3 emas, 8 Perak, dan 3 perunggu. Sepak Bola 1 perak, Sepak Takraw 1 Perak, dan untuk Tinju 6 emas, 2 perak, 1 perunggu.
Meski Kalsel menjadi juara tiga, namun Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor tersebut tetap mengapresiasi perjuangan para atlet. 

"Hasil ini menjadi salah satu evaluasi agar lebih meningkatkan gairah berolahraga, serta terus berlatih untuk meraih prestasi, "katanya.  

Ia mengatakan, Kalsel memang belum mendapat kesempatan jadi juara. Tapi itu semua adalah pembelajaran tersendiri bagi kita, meski harapan belum terwujud. Tentunya kita harus berlatih dan berlatih lagi," katanya.
Wakil Ketua Bapoksi Jawa Tengah, Purdianto mengatakan bahwa Kalsel sebagai tuan rumah Prapopnas zona III sangat keren. Mulai dari penjemputan di bandara, EO, hingga pelayanan serta kegiatan tanding Kalsel sangat bagus dan tidak ada masalah. 

"Semuanya pelayanannya bagus, hotel dan pelayanan kepada kontingen juga luar biasa, "tuturnya. 

Sayangnya, pelaksanaan  Prapopnas ini menurutnya terlalu pendek. Ia mengharapkan ada tambahan satu hari untuk berkeliling dan berwisata menyusuri sungai Kalimantan. 

"Kan kami ingin merasakan juga bagaimana wisata susur sungai, di Jateng Surabaya tidak ada yang namanya susur sungai,"katanya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya