Momentum Hari Santri Nasional, Ibnu Harap Semangat Santri Terus Berkobar

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Kirab Akbar 1000 Santri dalam rangka Hari Santri Nasional 2022 di Balai Kota Banjarmasin berlangsung meriah. 

Dihadiri ratusan santri se Kota Banjarmasin, kegiatan bertema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" itu langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin. 

Ketua Panitia Kirab Akbar 1000 Santri, Aldi Fachrisaldi Putera mengatakan, kegiatan dimulai dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan kirab akbar 1000 santri keliling Balai Kota Banjarmasin. 

"Kurang lebih 750 santri se Banjarmasin hadir meramaikan kegiatan santri. Tentu ini juga rasa perjuangan dari embrio tanggal 22 Oktober yang ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional," ungkapnya disela kegiatan, Rabu, (02/11/22). 

Hal ini kata dia menjadi perjuangan para santri untuk tetap eksis dalam mengisi ruang publik untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan para Santri dan Kyai. 

"Jadi hari ini merupakan rangkaian puncaknya hari ini yakni dengan kirab santri," ujar Tokoh Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) itu. 

Sementara itu, Ibnu Sina berharap para santri di Kota Seribu Sungai turut bersuka cita dengan adanya gelaran Hari Santri Nasional ini. 

"Karena resolusi jihad itu merupakan momentun kebangkitan bagi Indonesia. Para santri di pondok pesantren para kyai dan ustadz ikut berjuang untuk kemerdekaan indonesia," ujarnya. 

Ia pun ingin, spirit dan semangat santri dimasa lampau terus dikobarkan untuk santri masa kini. 

"Jangan sampai santri nantinya hanya disuruh jadi tuan guru saja, tapi multitalen. Jadi adanya hari santri ini menjadi momentum kita untuk terus mengawal santri terus berbuat untuk bangsa dan negara," pungkas Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya