Tutup Drainase Hilang, PUPR Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah


hallobanua.com, BANJARMASIN -Dinas PUPR Kota Banjarmasin rugi hingga puluhan juta rupiah, akibat hklangnya belasan tutup drainase  di beberapa lokasi. 

Tutup drainase terbuat dari besi tersebut hilang  dicuri orang tidak  bertanggungjawab di sejumlah titik di Banjarmasin. Seperti di Jalan Dharma Praja Banjarmasin dan dipinggir Jl Pangeran Antasari, Banjarmasin. 

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengaku sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap tutup drainase yang hilang itu. 

"Jadi nanti secara pasti akam kami laporkan, karena itu merusak fasilitas publik untuk masyarakat yang disediakan pemerintah," ungkapnya. 

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku akan memproses pelaporan terkait hilangnya tutup drainase ke pihak berwajib. 

Selain itu, pihaknya berencana mengganti tutup drainase berbahan besi bergambar Rumah Banjar yang hilang dengan berbahan ramah lingkungan. 

"Biar tidak membuat orang ingin mengambil. Jadi kita ganti biar ramah lingkungan," ujarnya. 

Ditanya kerugian akibat hilangnya belasan tutup drainase di dua lokasi tadi, wanita disapa Yayah itu memgaku belum bisa memastikan jumlah pastinya. 

"Namun dari perhitungan Kabid Drainase itu, 1 tutup harganya Rp2 juta karena itu besi. Dikalikan saja belasa. Jadi puluhan juta lah,"bebernya. 

Ia pun berharap, kedepannya ada partisipasi masyarakat untuk menjaga dan memelihara fasilitas publik. 

"Ya memang paling penting yakni kesadaran masyarakat dan kita semua," sama-sama menjaganya," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya