Kerjasama Dengan DKI Jakarta, DPKP Latih Damkar Untuk Tingkatkan Kompetensi dan Pengetahuan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjarmasin mulai melaksanakan pelatihan untuk relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Banjarmasin pada Senin, (07/11/22). 

Pelatihan diikuti puluhan peserta yang terdiri dari ASN di DPKP Banjarmasin, serta Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) yang telah dilantik pada Sabtu, (05/11/22) kemarin. 

Pembukaan Diklat In House Training Pemadam 1 pun langsung dibuka Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Kepala DPKP Banjarmasin, Budi Setiawan. 

"Alhamdulillah bisa menghadiri in house training damkar se Banjarmasin angkatan pertama ini. Dan narasumbernya juga luar biasa dari Ciracas, karena kita juga bekerjasama dengan  DKI Jakarta," ungkap Ibnu, Senin, (07/11/22). 

Diklat ini ujar Ibnu tentunya dapat meningkatkan kompetensi, kemampuan serta ketangkasan bagi ASN, serta seluruh tenaga di Damkar kota. 

Sementara itu, Budi Setiawan mengungkapkan, pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 7 November sampai 11 November 2022. 

"Pelatihan ini tentang bagaimana melakukan pencegahan dan pemadaman api. Disamping itu ada praktik tatacara penyelamatan,"paparnya. 

Rencananya, pelaksanaan praktik penyelamatan bakal dilakukan di Kantor Basarnas Banjarmasin, di hari terakhir. 

"Karena disini tidak memungkinkan dan kita tidak memiliki lahan dengan gedung yang tinggi sesuai standar untuk pelatihan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya