Pasca Aksi Pembegalan di Kawasan Aman, Ibnu Sina Minta Patroli Aparat Diperluas

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meminta aparat terkait untuk memaksimalkan dan mengintensifkan lagi patroli di sejumlah kawasan yang rawan terjadinya aksi pembegalan. 

Baru-baru ini sempat viral aksi pembegalan yang justru terjadi di kawasan yang ramai dengan pemukiman. 

Aksi pembegalan yang sempat ramai di media sosial itu terjadi di kawasan Jalan Veteran Banjarmasin Tengah, pada Sabtu (5/11/22) dini hari kemarin.  Korbannya seorang pria asal Jl. Tanjung Berkat, Teluk Tiram. 

Wali Kota Ibnu Sina pun berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi saat ini. 

"Apalagi itu daerah yang aman sebenarnya, lokasinya ditengah kota. Tapi namanya niat jahat, bisa saja timbul," ungkap Ibnu Sina. 

Atas kejadian itu, ia pun mengatakan bahwa pihaknya sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak terkait. 

"Kita segera berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk memberikan rasa aman untuk warga Banjarmasin," ujarnya. 

"Apalagi warga yang bekerja dini hari, karena tuntutan pekerjaan. Mudah-mudahan rasa aman bisa kota ciptakan," sambungnya. 

Untuk itu, Ibnu berharap agar dilakukan patroli gabungan antara pihak Kepolisian bersama Satpol PP Banjarmasin. 

"Sama halnya bersama TNI juga, biasanya mereka patroli juga di objek-objek vital. Namun saya kira diperluas agar jangan sampai peluang kejahatan muncul karena sepi atau penerangan yang kurang," katanya. 

Terkait pembegalan di Jalan Veteran, Ibnu bilang kejahatan itu bukan terjadi karena niat pelakunya, namun juga ada kesempatan. 

"Padahal kebetulan setiap hari korban melalui jalan itu, tapi mungkin pas lagi apes, lalu kejadian itu terjadi. Tapi intinya kita akan terus menciptakan rasa aman," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya