Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Kepengurusan Baru PaSKI Kalsel Akan Dilantik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menggelar pelantikan kepengurusan baru masa bakti 2022-2025. 

PaSKI sendiri merupakan wadah berkumpulnya para pekerja seniman komedi di Indonesia. 

Sekretaris Jendral (Sekjan) PaSKI Kalsel, Sofyan Feriadi mengatakan, pelantikan dilaksanakan pada 5 November 2022 besok. 

"Tanggal 5 besok pelantikannya,  direncanakan pada sore hari dan setelahnya di malam hari kita lanjutkan dengan Gala Dinner bersama komedi nasional" ucapnya kepada hallobanua.com, Jumat (04/11/22). 

Ia membeberkan rencananya pelantikan kepengurusan baru itu, bakal dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman. 

Tak hanya itu, pada saat Gala Dinner nantinya turut dihadiri oleh para seniman komedi nasional seperti Bopak Castello, Denny Candra, Jarwo Kwat dan lainnya. 
"Banyak nanti, tentunya gala dinner ini jadi ajang silahturahmi kami,"ujarnya. 

Sebelumnya, PaSKI Kalsel diketuai oleh John Tralala (alm) dengan maksud untuk menampung para pekerja seniman komedi banua. 

Dengan adanya kepengurusan yang dilantik nanti, ia berharap bisa melanjutkan estafet kepengurusan. 

"Harapnya agar para pekerja seni komedi bisa mendapatkan penghasilan lebih dari penghasilan sebelumnya. Setidaknya mampu menjadi wadah buat para seniman komedi mengembangkan sayapnya," katanya. 

Diakuinya sejak didirikan pada 2009 lalu hingga saat ini, anggota PaSKI sudah ada sekitar 46 orang dari berbagai kalangan masyarakat yang memang berkecimpung dan memiliki minat di dunia seni komedi. 

"Mereka itu pelaku seni mulai madihin, stand up comedy, mamanda dan segala pendukung kegiatan produksi komedi pada umumnya," tuntas Sofyan.  

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya