Pengurus Baru PaSKI Kalsel Dilantik, Diharapkan Jadi Pemersatu Komedian di Banua


hallobanua.com, BANJARMASIN - Muhammad Nur Asiddiq resmi menjadi Ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Pengukuhan dibarengi dengan gala dinner di salah satu restauran di Banjarmasin pun turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pada Sabtu, (05/11/22) tadi malam. 

Dengan mengangkat tema "Tertawa Bareng Komedian Nasional" kegiatan dihadiri komedian yang sering tampil dilayar kaca seperti, Jarwo Kwat, Denny Chandra, Bopak Castello, hingga Daus Separo. 

Jarwo Kwat sekaligus Ketum PaSKI yang langsung melantik kepengurusan di Kalsel berharap, dengan pelantikan ini PaSKI selalu berkembang. 

"Kemudian para seniman komedi juga semakin tumbuh di Kalsel," harap Jarwo usai pelantikan. 

Tak hanya itu, ia berkeinginan agar kepengurusan PaSKI di Bumi Lambung Mangkurat bisa melebarkan sayapnya hingga ke Kabupaten/Kota lainnya di Kalsel. 

"Seperti bisa membentuk Koordinator Wilayah (Korwil) disetiap Kabupaten di Kalsel," ujarnya. 

Jarwo pun berharap, dengan kepengurusan dan kepemimpinan baru sepeninggal Almarhum Jhon Tralala, PaSKI Kalsel bisa amanah. 

"Dan tentunya tetap jaga nama baik PaSKI,"pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua terpilih PaSKI Kalsel, Muhammad Nur Assiddiq menuturkan, dengan pelantikan kepengurusan baru ini, bisa menumbuhkan bakat-bakat seniman komedi di Kalsel. 

"Dan menyatukan kembali, karena sebulmnya sempat lama vakum. Kali ini PaSKI kembali merangkul teman-teman talenta komedi di Kalsel," ungkapnya. 

Kedepan kata dia, ada program yang langsung dibawa oleh Ketum PaSKI, yakni Jarwo Kwat. Yakni kompetisi grup komedi. 

"Dibulan Februari 2023 Insyallah, dan seleksinya disetiap kota. Kita akan cari bibit- bibit di Kalsel untuk mewakili ke nasional,"katanya. 

Kemudian, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun turut mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PaSKI Kalsel itu. 

Pria yang juga penasehat PaSKI Kalsel itu pun berharap, PaSKI Kalsel menjadi angjn segar bagi para komedian di Kalsel. Apalagi pasca Pandemi Covid-19 ini. 

"Agar pelawak dan komedian di Kalsel khususnya Banjarmasin, bisa mengembangkan diri," tuntasnya. 

Ia pun berharap, organisasi ini menjadi wadah para seniman komedi serta menjadi pelindung martabat dan hak para komedian. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya