Polda Kalsel Gandeng MKKS se-Kalsel Cegah Paham Radikal dan Terorisme

hallobanua.com, BANJARMASIN- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, menyelenggarakan seminar Pencegahan Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme. 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Disdikbud Kalsel Drs.Hadeli Royadi, M.Pd, di Edotel SMK Negeri 4 Banjarmasin, Kamis, (10/11/ 2022). 

Diikuti peserta Koordinator Pengawas Sekolah, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK dan SLB Kab/Kota se Kalsel, serta Perwakilan Kepala SLTA, sebanyak 35 orang. 

Ketua pelaksana Kompul Mohammad Sukar, S.AP MM menyampaikan, kegiatan ini nantinya akan disampaikan kepada seluruh guru dan tenaga pengajar SLTA se Kalsel, untuk dijadikan materi pencegahan penyebaran paham radikal kepada siswa. 

"Tentu harapan generasi muda kita tidak ada yang terpapar paham radikal, terorisme dan sikap intoleran, guna menjaga ketertiban dan kemamanan Banua," ungkap Kanit 2 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalasel ini. 

Seminar ini di isi Narasumber dari Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel, oleh Kompol PARYOTO, S.Sos, M.Ikom, yang memaparkan Kondisi aktual penyebaran radikalisme di Kalsel tahun 2022.
Kemudian dilanjutkan Dr. Sukriani, S.Pd, M.Pd, S.H, M.H, yang merupakan Analis Kebijakan Ahli Kantor Kemenang Provinsi Kalsel, yang menyampaikan terkait Pencegahan penyebaran radikalisme melalui moderasi beragama. 

Tidak ketinggalan dari Kepala bidang Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel, Drs. Agus Prabowo, MT, yang bercerita pencegahan paham intoleran, radikal, terorisme melalui penguatan Wawasan Kebangsaan. 

Kemudian dari  Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Kalsel, yang diwakili Dr (Cand) Masrani Noor, Msi, yang memaparkan tentang strategi pencegahan dan penyebaran terorisme dikalangan generasi muda. 

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya