Program Pembinaan WUB Dilirik DPRD HSS

hallobanua.com, BANJARMASIN - Upaya pemulihan ekonomi masyarakat terus digenjot. Bahkan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan sengaja berkunjung dan sharing ke DPRD Kota Banjarmasin untuk tukar pendapat tentang upaya pemulihan ekonomi. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kartoyo, mengungkapkan sengaja sharing ke kota Banjarmasin kota Banjarmasin dikenal sebagai kota jasa dan perdagangan namun dapat cepat bangkit pasca pandemi covid-19 terjadi. 

"Kota jasa dan perdagangan Banjarmasin salah satu kota yang mampu dan cepat bangkit dari pandemi covid-19, "katanya. 
Tak hanya itu, HSS juga mengaku tertarik dengan pembinaan para WUB dan UMKM di gaungkan kepala daerahnya yakni Walikota Ibnu Sina. 

Keberhasilan dalam menciptakan WUB dan membina UMKM ingin sharing dan  mendapatkan masukan berharga dengan harapan dapat semakin memajukan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di HSS. 

"Kita ingin UMKM mampu bersaing ditengah menjamurnya ritel modern dan bisnis jual beli online,” katanya. 

Disampaikan Kartoyo, pihaknya sharing terkait mengemas setiap produk makanan olahan, agar terjaga kualitas dan standar mutu, sehingga memudahkan pemasaran tidak hanya ditingkat lokal, Nasional bahkan Mancanegara. 

Diketahui, rombongan DPRD Kabupaten HSS diterima Kepala Bagian Perudang-Undangan Sekretariat Dewan Banjarmasin Rakhmat Riyadi Akbar di gedung DPRD Banjarmasin. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya