Puluhan Pelaku Usaha Ikuti FKP, Guna Peningkatan Layanan Perizinan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Bertemakan "Kemudahan pelayanan perizinan dalam upaya mendorong peningkatan investasi di Kota Banjarmasin", Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Forum Komunikasi Publik (FKP) pada Rabu, (16/11/22). 

Kegiatan ini langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakilnya Arifin Noor di salah satu hotel di Banjarmasin. 

Menurut Ibnu Sina, kegiatan ini sudah sejalan dengan program pelayanan pemko Banjarmasin. 

"Sama seperti spirit pelayanam kita, kalau bisa dipermudah, jangan dipersulit. Kalau bisa dipercepat, jangan diperlambat. Jika bisa selesai hari ini, jangan ditunda sampai besok," ungkap Ibnu Sina, Rabu, (16/11/22). 

Dari sekian banyak jenis perizinan di Banjarmasin kata Ibnu, pihaknya juga mengintruksikan seluruh instansi publik untuk gerak cepat (Gercep). 

"Karena bukan jamannya lagi pelayanan itu dilambat-lambatkan. Paling penting adalah masyarakat diayomi dengan baik. Itu wujud nyata kehadiran pemerintah untuk warga," pungkasnya. 

Ibnu pun menghimbau, jika masyarakat merasakan kesulitan-kesulitan terkait perizinan di Banjarmasin, bisa melapor ke saluran-saluran pengaduan yang disiapkan. 

"Baik di aplikasi E-lapor maupun di kotak pengaduan. Sampaikan saja dan jangan takut, karena itu menjadi masukan bagi kita semua," tutup Ibnu. 

Sementara itu kepala DPMPTSP Banjarmasin Ari Yani menuturkan, kegiatan tersebut diikuti 60 tamu undangan yang terdiri dari pelaku usaha, akademisi, dan  masyarakat. 

"Dengan forum ini, kita tahu sejauh mana pelayanan kita yang baik," ungkap Ari. 

Selain itu, Ari bilang, kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan di dinasnya, untuk melayani warga kota Seribu Sungai. 

"Kami berupaya meningkatkan pelayanan agar lebih mudah, lebih cepat, dan tidak menunda-nunda," katanya. 

Apalagi kata dia dengan adanya program "one day service" dari DPMPTSP Banjarmasin, tentu bisa memudahkan pelayanan di Banjarmasin. 

Menurutnya, dengan pelayanan perizinan yang lebih baik, tak menutup kemungkinan para investor dari luar Banjarmasin bisa mudah berinvestasi di Banjarmasin 
"Apalagi Banjarmasin dikenal dengan kota perdagangan dan jasa," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya