Sosialisasi E-Learning di Banjarmasin, Tingkatkan Belajar Mengajar di Era 4.0

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tingkatkan skill belajar mengajar di era 4.0 saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, menggelar sosialisasi E-learning bagi tenaga pendidik SMP/Sederajat se-Kota Banjarmasin tahun 2022, Jumat (18/11/2022). 

Kegiatan digelar di Ruang Rapat Bappeda Litbang, Kota Banjarmasin tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Informasi Publik, Hj Nurbaiti, SE, M.Ap yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin. 

Ia mengatakan, sosialisasi itu bertujuan agar tenaga pendidik (Guru) dapat memahami penggunaan aplikasi pembelajaran E-learning dengan baik. 

Bukan tanpa alasan, hal itu merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh guru, mengingat saat ini pembelajaran daring masih dilaksanakan. 

"Sesungguhnya ini bukan hal yang baru, karena sebelumnya, diawal Pandemi Covid-19 tahun lalu, kita telah sempat mempergunakan E-Learning dalam pembelajaran daring," katanya. 

Nurbaiti melanjutkan, dunia pendidikan pun harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, apalagi di era tranformasi saat ini. 

"Naik guru sebagai tenaga pendidik maupun siswa harus mampu beradaptasi untuk dapat bertahan dan bersaing," tambahnya. 

Ia pun berharap, dengan sosialisasi tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para tenaga pendidik SMP/Sederajat se-Kota Banjarmasin. 

Isi dari pembelajaran yang diberikan pemateri diantaranya aplikasi Github dan aplikasi Microsoft Office. 

"Semoga dengan diadakannya sosialisasi E-learning bagi tenaga pendidik SMP/Sederajat se-Kota Banjarmasin dapat menjadi salah satu solusi untuk memperkuat skill yang dimiliki tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan," harapnya. 
Sementara itu, salah satu guru peserta dari SMPN 6 Banjarmasin, Duan Hariyadi, S.Pd menyampaikan terima kasih atas digelarnya sosialisasi E-learning. 

Dengan kegiatan tersebut, Ia mengaku mendapatkan wawasan baru. 

"Ketika mengikuti kegiatan ini alhamdulillah dapat pengalaman baru, dapat ilmu baru, bagaimana menggunakan teknologi dalam pembelajaran di sekolah dan membuat siswa lebih nyaman lebih mudah lagi dalam belajar," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya