Antisipasi Dampak Nataru 2022, Ibnu Sina Himbau Masyarakat Jangan Euphoria

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Pemko Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin, Selasa (13/12/22). 

Dalam rapat, di salah satu hotel di Banjarmasin itu, pihaknya membahas terkait antisipasi dan dampak kegiatan nataru 2022 ini. 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pihaknya harua memastikan bahwa suasana aman, nyaman dan kondusif. 

"Dan mudah-mudahan kita bisa melewati akhir tahun dengan baik dan tidak ada insiden merugikan kita semua," ujar Ibnu usai rapat, Selasa (13/12/22). 

Pihaknya kata Ibnu bakal mengeluarkan Surat Edaran (SE) bersama Forkopimda, terkait pansuan dan pedoman pelaksanaam pengamanan. 

"Baik kepada petugas dan juga kepada personel dilapangan. Termasuk para pelaku dunia usaha," ujarnya. 

Saat ini, diketahui kota Seribu Sungai berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, sesuai Inmendagri nomor 51 tahun 2022. 

Artinya seluruh kegiatan diperbolehkan dilaksanakan, namun dengan protokol kesehatan yang ketat.
"Kemudian kita antisipasi dengan peraturan daerah seperti ketertiban di Banjarmasin. Misal, malam Natal masuk hari besar keagamaan. Tentu THM itu harus tutup, dan jam oprasional dibatasi," jelasnya. 

"Kemudian di malam pergantian tahun, kita himbau masyarakat supaya jangan sampai euphoria meski PPKM level 1. Silakan rayakan akhir tahun dirumah masing-masing, hindari kerumunan supaya bisa khidmad lah," pungkasnya. 

Pihaknya pun optimis, pada tahun 2023 dengan pemulihan ekonomi dan suasana sosial kemasyarakatan yang lebih baik. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya