Antisipasi Kepadatan Malam Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Lakukan Pemetaan Khusus di Sejumlah Titik Jalan

hallobanua. com, BANJARMASIN - Polresta bersama aparat pengamanan melakukan pemetaan khusus, termasuk pengalihan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2023. 

Pengalihan arus lalu lintas menjelang pergantian tahun 2022 - 2023 akan dilakukan disejumlah titik guna mengantisipasi apabila terjadi perpadatan di jalan raya. 

Seperti di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pangeran Antasari menuju S Parman, jika terjadi perpadatan maka arus lalu lintas dialihkan ke Pasar Baru Jalan Simpang Telawang lalu Jalan Djok Mentaya, Bundaran Panin, Jalan Anang Adenansi, Jalan Sutoyo, Jalan R Suprapto, Bun Taman Sari dan Jalan S Parman. 

Dan untuk arus dari Jalan S Parman menuju Jalan Ahmad Yani jika terjadi perpadatan maka akan dialihkan ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Pahlawan, Jalan Kampung Melayu Darat, Jalan Veteran, Jalan Kuripan/Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Ahmad Yani. 

"Akan dilibatkan sebanyak 1.100 personel gabungan yang ditempatkan di sejumlah titik dan tim bermotor untuk meluncur ke lokasi jika sewaktu waktu ada kejadian," tutur Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito. 

Kapolresta juga menjelaskan terkait dengan lokasi titik kumpul dan lokasi parkir di tengah kota Banjarmasin. 

Titik Kumpul di antaranya, Taman 0 KM, Siring Jalan Jenderal Sudirman, Taman Kamboja, Simpang Empat Mentari/Posindo, Siring Balai Kota, Menara Pandang, Pasar Terapung Jalan Piere Tendean, Patung Bekantan dan kawasan Wisata Kuliner. 

"Ada 10 lokasi titik kumpul, kami siagakan personel di sana. Berkoordinasi dengan TNI juga Pol PP dari Dishub dan lainnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya. 

Sedangkan untuk Kantong Parkir di antaranya di Depan Kantor Eks Gubernur, Depan Korem 101 Antasari, Saamping da depan Taman Kamboja, Jalan Lambung Mangkurat (Depan Gereja Katedral sampai Simpang Telawang), Simpang Telawang samapi Depan Balaikota, Jalan Piere Tendean depan Pasar Terapung, Parkiran Taher Square, dan Parkir KWK / Pasar Kupu-kupu. 

"Untuk kendaraan bermotor yang mau ke luar kota ke arah Banjarbaru bisa melalui rute yang sudah diarahkan Satlantas," ucapnya. 

Rute ke Banjarbaru tersebut antara lain mulai dari Jembatan terminal Handil Bakti belok kiri ke arah Jalan Cemara Raya, belok kanan ke Jalan Sultan Adam dan Jalan Pangeran Hidayatullah (Banua Anyar) menuju Jalan Kompleks A Yani keluar di Jalan Gatot Subroto sampai ke Jalan A Yani km 4 menuju Jalan A Yani km 6. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya