Begini Cara Lapas Batulicin Tingkatkan Kekuatan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai


hallobanua.com, TANAH  BUMBU– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin aktif menggelar kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin (FMD) bagi seluruh pegawainya. Pada kegiatan ini Lapas Batulicin bekerjasama dengan Kompi B Yonif 623/BWU Tanah Bumbu. 

Selain pemberian materi wawasan kebangsaan, PBB, dan ditutup dengan pengenalan senjata api, dan Latihan menembak, diberikan juga latihan fisik berupa lari keliling lapangan, push up, sit up, pull up hingga shuffle run belum lama ini. 

Kegiatan diikuti 24 orang petugas dari jajaran pengamanan, staf dan CPNS Lapas Kelas III Batulicin, serta dihadiri langsung Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo dan Jajaran Pejabat Struktural Lapas Kelas III Batulicin. 

Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membina kesehatan dan kebugaran petugas terutama jantung dan paru-paru agar memberikan pengaruh baik untuk kesehatan mental, sehingga dapat meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan. 

“Harapan saya kegiatan ini dapat membangun dan meningkatkan rasa percaya diri, loyalitas, kebersamaan, dan disiplin pegawai Lapas Kelas III Batulicin dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan,”ungkap Bambang.
Demikian juga dengan latihan menembak , petugas dapat terlatih mengenali dan menggunakan senjata dalam situasi dan keadaan tertentu. 

Saat kegiatan latihan menembak para petugas dari Lapas Batulicin terlihat memiliki antusias yang tinggi, bahkan 3 orang srikandi Lapas Batulicin walau dibawah terik matahari tidak mengurangi semangat untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut. 

Joki Setio Permono selaku Danton 1 Kipan, menyampaikan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan berkelanjutan. 

“Mudah murahan rekan-rekan semangat dan tidak menyia-nyiakan kegiatan ini serta dapat dilaksanakan secara berkelanjutan” ungkapnya. 

Momen kali ini juga menjadi ajang silaturahmi antara jajaran Lapas Kelas III Batulicin dengan Jajaran Kompi B Yonif 623/BWU Kab.Tanah Bumbu untuk menjalin sinergitas dalam hal pembinaan pegawai dan pengamanan dilingkungan Lapas Kelas III Batulicin. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya