Rumah Warga di Sungai Andai Roboh, Wali Kota Ibnu Sina Turun Memantau dan Berikan Bantuan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Akibat  hujan deras disertai angin kencang, membuat satu buah rumah di kawasan di Jalan Jeruk Purut 9, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, roboh, Minggu (25/12/2022). 

Kejadian pada Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 15.30 Wita itu membuat rumah milik warga bernama Komeng ambruk hingga gegerkan warga sekitar. 

Rumah yang ambruk yakni bangunan rumah yang belum jadi yang terdiri dari tongkat dan atap. 

Namun, robohnya satu rumah tersebut turut menimpa beberapa rumah di sampingnya. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Ambruknya rumah milik warga Banjarmasin ini, turut menjadi perhatian dan keprihatinan bagi Walikota Ibnu Sina. 

Pasca musibah itu, orang nomor satu di Banjarmasin itu pun langsung memantau sekaligus memberikan bantuan kepada warga Sungai Andai tersebut. 

"Saya turut berduka atas musibah yang melanda rumah milik korban. Sesuai laporan lurah tadi sebenarnya ada 3 lokasi disini," ujarnya. 

Beruntung dalam musibah ini ujar Ibnu tidak ada korban jiwa. Karena saat itu korban bersama sang anak tidak berada di dalam rumah. 

"Tadi ujar pak Komeng (korban) beruntung dia dan anak tidak di dalam rumah. Jadi saat rumah roboh tidak ada penghuninya," tuturnya. 

Ibnu pun menghimbau warga Kota Seribu Sungai ini agar selalu waspada disaat cuaca buruk, apalagi di saat musim hujan dan angin kencang saat ini. 

"Dan terima kasih juga buat warga sudah saling tolong menolong. Semoga diganti dengan yang lebih baik," pungkasnya. 

Selain rumah di kawasan Sungai Andai, sebuah Pondok Pesantren Nurul Salihin di kawasan Basirih Banjarmasin Selatan ikut roboh, akibat diterpa angin kencang yang pada Minggu petang itu tengah diguyur hujan lebat disertai angin kencang. 

Wali Kota Banjarmasin pun juga turut menyampaikan duka atas ambruknya ponpes tesebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya