Peringatan Hari Bela Negara, Ibnu : NKRI Harga Mati


hallobanua.com, BANJARMASIN - Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 juga turut diperingati Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pada Senin (19/12/22) pagi. 

Pihaknya pun turut menggelar upacara di halaman Balai Kota Banjarmasin, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Indah Laila, S.H., M.H. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin itu menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia yakni, bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. 
"Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing- masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara,” ucapnya saat sambutan. 

Indah Laila melanjutkan, nilai dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara dan Kemampuan Awal Bela Negara. 

"Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya," tuturnya.
"Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua, untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya. 

Terpisah, Wali Kota Banjarmasin juga turut berpesan, agar masyarakat seribu sungai terus mencintai NKRI. 

"Mari tumbuh kembangkan semangat bela negara dan mwngenang agreai militer belanda pada tanggal 19 Desember 1948 silam," ungkap Ibnu, Senin (19/12/22). 

"Bangkit bela negaraku, jaya Indonesiaku, NKRI Harga Mati," tuntas Pucuk Pimpinan Kota Kayuh Baimbai itu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya