Peringati Hari Guru Nasional, Ini Komitmen Pemko Banjarmasin Selalu Bersama Para Pendidik


hallobanua.com, BANJARMASIN - Meski sempat diguyur hujan, ribuan guru tetap antusias menghadiri Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Balai Kota Banjarmasin Sabtu, (10/12/22). 

Tak hanya peringati PGRI ke 77 kegiatan tersebut turut memperingati Hari Guru Nasional Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2022. 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang tutur hadir dalam kegiatan itu pun berharap, dengan tema "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat-Indonesia Maju" para guru bisa membangkitkan dunia pendidikan pasca Pandemi Covid-19. 

"Dunia pendidikan kita juga harus diperhatikan kembali," ungkap Ibnu didampingk Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi. 

"Dan selamat kepada guru yang rela berhujan-hujanan hingga panas. Ini adalah hari kebahagian kalian semua," sambung Ibnu. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berjanji, perhatian pemerintah kota terus ditingkatkan dan membaik. 

Namun kata dia, semua keputusan dan kebijakan itu ada ditangan pemerintah pusat. 

"Guru-guru yang curhat di medsos, kita terus dengarkan curhat mereka. Namun kebijakan semua ada di pemerintah pusat, seperti penerimaan P3K guru, TPP yang tidak cair. Itu sebenarnya keinginan kota bersama, tetapi seluruh Indonesia itu sama," katanya. 

Ibnu pun berharap, 2023 mendatang ada persetujuan dari Kemendagri RI agar setiap daerah dapat memberikan hal dari guru P3K tersebut. 

Sementara itu, Nuryadi mengatakan, bahwa sosok guru ini tak pernah tergantikan. 

Ia pun berkeinginan, di hari guru nasional ini serta peringatan HUT PGRI ke 77 ini, bahwa guru harus bangkit. 

"Apalagi kita saat ini sudah level 1, semua pembelajaran sudah tatap muka 100 persen. Harapannya bisa meningkatkan mutu pendidikan, sekolah-sekolah dan anak didik kita di dalam pembelajaran," ungkapanya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya