Ramaikan Perpus Palnam, Puluhan Mahasiswa Belajar dan Diskusi di Perpus


hallobanua.com, BANJARMASIN  - Tak sekadar tempat edukasi dan meminjam buku,  puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari manfaatkan Perpustakaan Palnam untuk diskusi dan belajar msengerjakan tugas mata kuliah mereka. 

Sedikitnyab 76 orang dari program studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam angkatan 2020 ini, disambut Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Wildan Akhyar. 

Tak hanya mengerjakan tugas, puluhan mahasiswa itu juga diajak untuk berdiskusi hingga melihat pelayanan yang ada. 

Menurut dosen pendamping, Ana Rizka Mashud, kunjungan ini merupakan bagian dari penuntasan mata kuliah Preservasi dan Konservasi Bahan Pustaka. 

“Sengaja kita lakukan agar mereka bisa secara langsung belajar dan melihat langsung proses preservasi dan konservasi bahan pustaka di perpustakaan ini,” ujarnya belum lama tadi. 

Tak hanya itu, menurutnya perpustakaan bukan hanya melayani pinjam meminjam buku, namun bisa menjadi tempat belajar bagi pemustaka. 

“Kita tidak hanya belajar saja, namun juga bisa menikmati semua layanan yang ada di sini, baik layanan umum, referensi, layanan anak dan lainnya,”tuturnya. 

Sekadar diketahui, pusat sumber ilmu di bawah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel ini terus berkembang, hingga banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya