Satpol PP dan Linmas Bakal Diturunkan di Pengamanan Nataru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menghadapi malam pergantian tahun dan peringatan Natal 2022, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin siap menerjukan ratusan personelnya. 

Hal itu disampaikan langsung Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin pada Kamis (22/12/22). 

Muzaiyin mengatakan, pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat jelang Nataru. 

"Terkait pelaksanaan pengamanan kita sudah berkoordinasi dan kita juga lakukan patroli jelang perayaan Nataru ini menyasar tempat keramaian untuk menciptakan kondisi yang aman," ucapnya. 

Dilanjutkanya, khusus pada peringatan Natal nanti, pihaknya akan menempatkan sebanyak 175 personelnya ke sejumlah gereja. 

Tak hanya di gereja, pihaknya bakal menempatkan petugas pada pos -pos penjagaan yang telah disiapkan untuk standby bersama aparat gabungan lainnya. 

Selain itu, Satpol PP Banjarmasin juga bakal dibantu anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang diturunkan kurang lebih sebanyak 300 orang. 

"Untuk penempatan mereka kita masih koordinasikan dengan TNI-Polri dan aparat gabungan lainnya," ujarnya. 

Ia bilang, keberadaan gereja di Kota Banjarmasin jumlahnya puluhan lebih dan tersebar di beberapa titik. 

Akan tetapi, untuk pengamanan kata dia lebih banyak pada Gejera Katedral yang berada di Jalan Lambung Mangkurat, Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

"Karena itu memang salah satu gereja terbesar yang ada di Kota Banjarmasin," tuturnya. 

Sedangkan untuk pengamanan pos penjagaan keberadannya diantaranya, di samping Duta Mall Banjarmasin, di kawasan Jalan Ahmad Yani Kilometer 6, serta di kawasan Pelabuhan. 

"Pastinya pengamanan di pos itu bukan seperti sebelumnya untuk penyekatan orang masuk. Melainkan kita menjaga kondusifitas saja di tengah aktivitas masyarakat dalam perayaan Nataru," tutup Muzaiyin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya