Sosialisasi dan Bimtek, Partai Demokrat Harapkan Bacaleg Banjarmasin Siapkan Diri


hallobanua.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banjarmasin, melaksanakan kegiatan pemantapan dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, melalui kegiatan Bimtek dan Sosialiasi  Bacaleg. 

Digelar di ballroom Best Western Kindai Hotel, pada Sabtu (24/12/22) malam, kegiatan dilaksanakan guna meraih target menduduki kursi pimpinan dewan. 

Diikuti semua Bakal Colon Anggota Legeslatif (Bacaleg) dari semua Derah Pemilihan (Dapil) di Kota Banjarmasin, pihaknya melakukan Sosialisasi Petunjuk dan Pelaksanaan (Juklak) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bacaleg Partai Demokrat tahun 2024. 

Pada Kegiatan yang dibuka resmi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan, Ibnu Sina itu, pihaknya menginginkan semua Bacaleg dapat memantapkan diri untuk berjuang bersama Domokrat. 

"Pada sosialisasi dan bimtek ini kita mantapkan lagi para Bacaleg, hingga mereka benar-banar mengerti terkait Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pada Demokrat," ungkap Ketua DPC Demokrat Eddy Junaidi, disela kegiatan, Sabtu (24/12/22) kemarin. 

Saat ini ujarnya, setidaknya sudah ada 39 orang Bacaleg Demorat yang telah terdaftar. 

Mereka sangat antusias dan bersemangat, dalam menyongsong pesta demokrasi mendatang. 

"Semangat ini mendorong kita untuk merealisasikan terget menambah perolehan kursi di DPRD Kota, dari 5 menjadi 8, hingga dapat menduduki pimpinan Dewan," kata Eddy. 

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Kalsel, menekankan agar semua Bacaleg dapat segera menyiapkan diri menghadapi pemilihan legeslatif mendatang. 

"Segera rapatkan barisan dan mengatur strategi untuk turun ke masyarakat, ujar Ibnu Sina. 

Tak hanya itu, Ibnu Sina juga menekankan keterwakilan perempuan agar segera dipenuhi. 

"Ini memang jadi catatan, beberapa memang sudah, namun belum masuk pada silon," jelasnya. 

Menyikapi hal itu, DPC Demokrat Kota Banjarmasin pun berencana akan membuka kembali penjaringan. 

Menurut Sekjen DPC Demokrat Banjarmasin, Muhammad Syahreza, penjaringan dilakukan. untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan. 

"Saat ini kita sudah 90 persen lebih terisi, kecuali keterwakilan perempauan tinggal beberapa Dapil. Jadi di gelombang ke 2 kita akan prioritaskan jaring bacaleg perempuan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya