Undang Mitra Swasta, DLH Tanah Bumbu Sosialisasikan Tentang Ini


hallobanua.com, TANAH BUMBU -Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Lingkungan DLH Tanah Bumbu menggelar Customer Gathering di Hotel Ebony Batulicin, Kamis (1/12/2022). 

Kegiatan ini, dihadiri peserta lebih dari 100 orang perwakilan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. 

Mengusung tema "Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK dan KAN) untuk Pelaksanaan Layanan Laboratorium Lingkungan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo mengatakan, customer gathering merupakan apresiasi UPTD Laboratorium lingkungan DLH Tanah Bumbu kepada customer. 

"Kami ucapan terima kasih kepada semua customer karena telah mempercayai, dan menggunakan jasa lab kami, dan berharap pengusaha yang berusaha di tanah bumbu hendaknya ikut membangun kabupaten Tanah Bumbu dengan bekerja sama dengan lab kami," kata Rahmat Prapto Udoyo, dalam keterangannya. 

Ia menuturkan kerjasama antara pihaknya, dan perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu, dan Kotabaru terjalin sangat baik selama ini. 

Di tempat sama, Kepala Lab DLH Tanbu, Ir. Hairul Saprudin, S.Hut., MS menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat kerja sama dengan mitra UPTD Lab Lingkungan DLH Tanbu menggunakan jasa laboratorium. 

"Kami juga memberikan apresiasi ke customer yang telah mempercayai jasa labarotarium selama lebih dari setahun belakangan ini," katanya. 

Untuk diketahui, acara sosialisasi Permen LHK No.23 tahun 2020 tentang laboratorium lingkungan disampaikan oleh Narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kehutanan, Rina Aprishanty. 

Sebagai informasi, salah satu isi dari sosialisasi tersebut, kata Hairul berdasarkan Permen LHK no 23/2020 bahwa sampel air limbah tidak boleh lagi diambil sendiri oleh konsumen, namun harus petugas dari laboratorium terakreditasi, dan sudah mengantongi sertifikat bisa mengambil sampel air limbah. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya