Backup Sampah Kegiatan Haul Guru Sekumpul, DLH Banjarmasin Turunkan Konvektor Dump

hallobanua.com, BANJARMASIN - Bantu pengangkutan sampah pasca kegiatan Haul KH. Zaini Ghani Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul pada hari Minggu (29/01/23) kemarin, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turut turunkan dump truk jenis konvektor. 

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Banjarmasin, Marzuki mengungkapksn, tadi malam saja pihaknya menurunkan 2 armada dump truk untuk mengangkut sampah. 

"Jam 1 lebih baru bisa memuat tadi malam. Dan hasilnya yakni 8 ton sampah dari 2 konvektor," ungkap Marzuki saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin, Senin (30/01/23). 

Tak hanya itu, pagi Senin ini pihaknya kembali mengerahkan 5 armada konvektor, untuk membawa sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Muhibbin, di kawasan Gunung Ronggeng ke TPA Banjar Bakula. 

"Kita perkirakan itu sampah yang bisa diangkut sampai 15 ton," katanya. 

Pria sering disapa Jack itu bilang, hadirnya unit konvektor milik DLH Banjarmasin itu tentunya untuk membackup DLH Kabupaten Banjar. 

"Dengan tujuan agar sampah haul ini tidak berlama-lama di TPS, jadi langsung diangkut ke TPA," pungkasnya.

Tak hanya itu, adanya backup dari DLH Banjarmasin ini ujarnya semata-mata inisiatif pihaknya untuk kelancaran kegiatan Haul Guru Sekumpul tersebut. 

"Sebenarnya DLH Kab Banjar bisa saja menanggulangi ini, tapi berhari-hari. Jadi kita inisiatif bantu agar sampahnya ceoat teratasi," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya