Disperkim Kembali Perbaiki Jalan Lingkungan Sepanjang 40 Kilometer, Segini Anggarannya

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pada tahun 2023 ini kembali memperbaiki jalan komplek perumahan. 

Menurut Kadisperkim Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya, setidaknya sepanjang 40 kilometer jalan komplek perumahan, akan ditangani pihaknya. 

"Program peningkatan jalan komplek perumahan kita lanjutkan tahun ini. Bagi fasumnya yang sudah diserahkan ke Pemko," ucap Chandra, Kamis (19/01/23). 

Ia membeberkan, panjang jalan yang diperbaiki itu, tersebar di 50 komplek perumahan di tiga wilayah. 

Di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Utara, dengan rincian biaya mencapai Rp40 Miliar dari APBD 2023. 

Ditanya dimana perbaikan jalan paling banyak di 3 kecamatan tersebut? Chandra menyebut penanganan jalan komplek perumahan paling banyak ada di kawasan Banjarmasin Timur. 

"Rata-rata memang waktunya harus ditangani. Ada yang rusak ringan, seperti beton aus dan aspal terkoyak. Disamping juga ada usulan dari warga yang masuk," paparnya. 

Chandra menargetkan, program peningkatan jalan komplek perumahan di Banjarmasin akan rampung seluruhnya pada 2024 mendatang. 

"Dari 328 jalan komplek perumahan, ada 120 diantaranya yang fasumnya sudah diserahkan ke Pemko dan akan kita tangani," tuturnya. 

Pada tahun 2022 lalu menurut Chandra, pihaknya sudah menangani ruas jalan komplek perumahan sepanjang 22 kilometer. Tersebar di 23 komplek perumahan. 

Kemudian, dilanjutkan pada tahun ini sepanjang 40 kilometer. Sementara sisanya akan diselesaikan melalui APBD Perubahan 2023 dan anggaran di tahun 2024. 

"Dengan peningkatan jalan komplek perumahan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat setempat," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjn
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya