FONI Kalsel Laksanakan Musyawarah Daerah Pertama

hallobanua.com, BANJARMASIN - Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Pengurus Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan Musyawarah Daerah Ke-I di Ruang Seni Budaya Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Banjarmasin. Sabtu (7/1/2023) tadi. 

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Ketua Umum Federasi Orienteering Nasional Indonesia Kalimantan Selatan Erdiwin Mardani Sihombing. 

Erdiwin mengatakan Musyawarah Daerah ini adalah bentuk dari amanat AD/ART FONI bersamaan dengan SK yang telah dikeluarkan Pengurus Pusat FONI kepada Pengurus FONI Kalimantan Selatan. 

"Musyawarah daerah ini merupakan yang pertama dan menjadi hal yang sakral untuk membahas akan dibawa kemana prestasi atlet orienteering Kalimantan Selatan," tuturnya. Selasa (10/1/2023). 

"Setelah ini kami akan mengadakan pelantikan dan akan fokus membina atlet yang ada untuk mengikuti FORNAS 2023 di bulan Juli tahun ini," lanjutnya. 

Dalam Musyawarah Daerah tersebut dihadiri oleh 10 orang pengurus FONI Kalsel dengan salah satunya membahas rekomendasi-rekomendasi untuk jalannya kepengurusan lima tahun kedepan. 

Sementara itu, Sekretaris Umum FONI Kalsel Agustian Sukma mengatakan pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik agar dapat membawa medali untuk Kalsel di FORNAS 2023 nanti. 

"Namun, diluar itu kita tentu juga akan fokus pada penguatan internal organisasi, salah satunya membangun cabang FONI di setiap kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan," pungkasnya. 

Kris/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya