Jadi Prioritas, Pemko Bakal Bangun Lapangan Sepak Bola di Kecamatan Banjarmasin Barat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembangunan fasilitas umum untuk masyarakat kembali dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. Rencananya, Dinas Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat akan membangun lapangan sepak bola di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Pembangunan lapangan sepak bola itu,  menjadi prioritas Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

"Kita wujudkan sesuai visi-misi Wali Kota Banjarmasin yang ingin membangun lapangan sepak bola di tiap Kecamatan," ucap Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriadi ujarnya belum lama tadi. 

Diketahui, lapangan sepak bola sebelumnya sudah dilakukan di wilayah lain yakni di Kecamatan Banjarmasin Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara dan Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Di Kecamatan Banjarmasin Tengah tak dilakukan pembangunan lapangan sepak bola. Pasalnya, dianggap sudah ada Stadion 17 Mei dan Lapangan SKB Mulawarman. 

Iwan bilang, untuk rencana pembangunan itu, pihaknya sudah memasukkan di program pembebasan lahan di wilayah terakhir yang belum memiliki lapangan sepak bola sendiri. 

"Saat ini pihak kami tengah fokus memprioritaskan pengadaan lahan lagi di Kecamatan Barat itu," jelasnya. 

Ditanya apakah ada pembenahan untuk lapangan sepak bola yang sudah dibangun, untuk menunjang sarana prasarana? Iwan bilang, masih belum jadi prioritas? 

"Untuk menunjang sarana prasarana pada 3 lapangan sepak bola itu keterbatasan anggarannya. Kita tengah prioritas pengadaan lahan Kecamatan Banjarmasin Barat dulu," katanya. 

Setelah terbangun lapangannya lanjut Iwan, baru prioritas berikutnya membenahi prasarana dan sarananya pada semua lapangan sepak bola yang dibangun. 

"Jadi kita fokus pengadaan lapangan sepak bola di Kecamatan Banjarmasin Barat," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya