Jalin Kerjasama Media, Wali Kota Banjarmasin Harapkan Media Terus Jadi Kontrol Sosial

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin menggelar silaturahmi bersama pimpinan umum, pimpinan redaksi dan wartawan pressroom Balai Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin Rabu (25/01/23) pagi. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut mengucapkan terima kasih atas kerjasama bersama media di Banjarmasin selama tahun 2022 ini. 

"Terima kasih atas kerjasama di 2022 tadi, sangat luar biasa. Nanti 2023 pasti akan lebih luar biasa karena apa, karena memasuki tahun politik. Sehingga informasi dari media ini akan ramai," ujar Ibnu Sina Rabu (25/01/23). 

Dilanjutkan Ibnu, Pemko Banjarmasin melalui Diskominfotik Banjarmasin pun kata dia ingin terus selalu menjalin kerjasama dan  berkolaborasi bersama media. 

"Apalagi dalam pentahelix, bahwa peran media ini merupakan pilar kelima dalam kerjasama serta kolaborasi sinergi ini," kata dia. 

Selain itu, Ibnu juga berpesan agar media selalu memberikan pemberitaan yang positif  terkait apa yang dilakukan pemerintah Kota Banjarmasin, sembari juga tetap menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial. 

"Silakan di kritik pemko, tapi jika ada prestasi pemko yang harus didukung dan disupport, itu juga harus fair dalam memberitakannya," harap Ibnu. 

Di tahun 2023 ini pun, pucuk pimpinan Kota Baiman itu ingin, media bisa memfilter antara pemberitaan yang berjalan bersama pemda, dan pemberitaan yang berisi politis. 

"Media menjadi mitra startegis, mari kita pertahankan kalaupun ada riak-riak sedikit, itu biasa saja. Media pun juga ada yang berpihak, yang penting terus tingkatkan SDM. Ini juga masukkan kami juga untuk media," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, juga turut dilakukan penandatangan kerjasama bersama oleh Kadiskominfotik Banjarmasin bersama media di Balai Kota Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya