Jembatan Sulawesi 2 Diresmikan Pada Awal Februari

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembangunan Jembatan Sulawesi 2 di Kecamatan Banjarmasin Tengah, telah rampung dibangun pada Desember 2022 lalu. 

Pada malam tahun baru 2023 kemarin, terlihat jembatan tersebut sempat dibuka dan dilintasi pengendara. 

Lantas, kapan jembatan penghubung kelurahan Pasar Lama dan Kelurahan Antasan Kecil Timur itu diresmikan? 

Menjawab itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Dedy Hamdani mengungkapkan, jembatan itu bakal diresmikan pada awal Bulan Februari 2023 mendatang. 

"Kemarin kita buka sementara, karena di kawasan itu kan pasti akan macet pas malam tahun baru itu. Itu pun yang boleh melintas hanya kendaraan roda dua saja. Tapi sekarang sudah kita tutup lagi," ujarnya, Jumat (06/01/23). 

Ia bilang, selama sebulan ini, pihaknya bakal melakukan pengamatan kondisi jembatan tersebut. 

"Jadi di Januari ini kita masih lakukan pengamatan kondisinya, kekuatan konstruksinya seperti apa sekaligus menunggu umur beton sampai memastikan itu sudah pasti bisa dibuka," ujarnya. 

"Makanya perkiraan kami, kalau untuk umur beton itu di akhir Januari ini. Jadi diawal Februari itu sudah aman," sambungnya. 

Tak hanya itu, di bulan Januari ini pihaknya akan terus melakukan pengujian dengan melakukan lintas terbatas. 

"Jadi pengujian untuk kami dulu, setelah dirasa cukup baru kita buka untuk masyarakat sekaligus kita buka secara resmi," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya