Nelayan Diduga Terjatuh Saat Buang Air, Basarnas Lakukan Pencarian di Perairan Sebuku

hallobanua.com, KOTABARU - Seorang nelayan diduga terjatuh dari kapalnya di sekitar perairan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, pada Rabu (11/01/23) kemarin. 

Peristiwa itu membuat Basarnas Banjarmasin melalui pos SAR Kotabaru langsung melakukan pencarian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Banjarmasin, Al Amrad mengatakan, nelayan yang diduga terjatuh yakni bernama Ahmad (36) warga Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan yang berdomisili saat ini di Kotabaru. 

"4 personil rescuer pos SAR Kotabaru dilibatkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid inflatable boat) 02 Banjarmasin bergabung dengan tim SAR lainnya,” ungkapnya Jumat, (13/01/23). 

Ia bilang, dari penuturan teman sekapal korban Lias, peristiwa berawal saat, korban sedang buang air besar di belakang kapal. 

"Hari rabu pukul 05.30 Wita saat buang air bersar korban tidak terlihat lagi olehnya," katanya 

Lantas, saksi pun ujarnya sempat melakukan pengecekan ke bagian belakang kapal dan seluruh bagian kapal, saksi juga melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun tidak ditemukan.

"Untuk lokasi kejadian sendiri sempat ditandai oleh rekan korban, pada koordinat 03°15'52.92"S - 116°56'38.44"E dengan jarak kurang lebih 50 NM dari Pelabuhan stagen Kotabaru," tuturnya. 

Dengan pantauan cuaca dari BMKG yang dirasa cerah berawan, dan kecepatan angin 3 sampai dengan 4 Knot dan tinggi gelombang sekitar 0 sampai 0,5 meter, pihaknya pun langsung melakukan pencarian. 

"Semoga tim Rescue dilapangan bisa memaksimalkan pencarian dan korban segera dapat diketemukan” pungkas Al Amrad. 

Penulis : rian akhmad/ may
Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya