17 Club Basket se-Kalsel Meriahkan Competition Paman Birin Cup 2023


hallobanua.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan melalui Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Subhan Nor Yaumil didampingi Kadispora Kalsel, H Hermansyah resmi membuka Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 antar Klub se-Kalimantan Selatan resmi dibuka di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Kamis (23/2/2023). 

Kompetisi antar club basket tersebut digelar mulai  23-26 Februari dengan peserta sebanyak 17 club basketball di Kalsel. 

Subhan Nor Yaumil menyatakan kompetisi ini merupakan bentuk dukungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan terhadap perkembangan olahraga di banua. 

"Event-event seperti ini sebagai bentuk dukungan pemprov Kalsel dalam mengembangkan olahraga termasuk olahraga basketball," kata Subhan. 

Dengan event tahunan ini diharapkan dapat menjaring bibit muda untuk berprestasi dan dapat mengharumkan nama banua. 

“Ini sebagai salah satu penjaringan atlet bola basket menjadi persiapan Kalsel menuju event nasional nantinya seperti Pra PON dan PON tahun depan,” ungkapnya. 

Sementara, Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan Basketball Competition Paman Birin Cup 2023 diikuti 17 klub basket di Kalsel.  

“Jadi ada 17 klub basket yang bertanding dalam empat hari ke depan,” kata Hermansyah. 

Menurutnya, dengan digelarnya event olahraga setiap tahun dapat mengetahui perkembangan olahraga basket di Kalsel yang semakin digemari masyarakat. 

"Antusias masyarakat terhadap olahraga semakin tinggi, hal ini dapat diketahui dengan semakin banyaknya peserta setiap kompetisi, "katanya. 

Ia juga berharap dengan kompetisi olahraga ini dapat menjaring bibit-bibit atlet basketball yang handal dan dapat membanggakan Kalsel di ajang selanjutnya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya