Angkat Tagar #JagainET, Supporter Ingin Erick Benahi Permasalahan Di PSSI

hallobanua.com, BANJARMASIN - Bentuk dukungan kepada Erick Ttohir untuk menjadi Ketua PSSI menggema di Banjarmasin, Kalimatan Selatan (Kalsel). 

Hal itu disampaikan dalam acara pertemuan dan dialog dengan perwakilan berbagai supporter sepak bola, serta awak media di Kalsel, pada Minggu (05/02/23) di salah satu kafe di Banjarmasin. 

Dengan mengangkat tagar #JagainET, pertemuan juga dihadiri Pangeran Siahaan dan Tsamara Amany sebagai Co-Chair BEDA (Berani, Enerjik,Dahsyat, Amanah), dan M Ilfam Fikri sebagai penggiat football di Kalsel. 

Erick Thohir masuk dalam 5 calon Ketua Umum PSSI 2023-2027 yang dinyatakan telah memenuhi syarat oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI. 

"Kami melibatkan sebanyak-banyaknya supporter karena kami percaya pak Erick bisa melakukan apa yang diharapkan supporter," ungkap Tsamara, Minggu (05/02/23). 

Benar saja, menurutnya Erick Thohir bertekad untuk membenahi persoalan sepak bola nasional melalui jabatan Ketum PSSI. 

“Hari ini kami melihat bahwa para suporter bola di Banjarmasin memiliki kesamaan pandangan. Untuk bisa membenahi PSSI harus punya Nyali.” ujarnya. 

Ditambahkan, Pangeran Siahaan, pihaknya mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh suporter sepak bola di Banjarmasin terhadap #JagainET. 

“Suporter adalah pemegang saham terbesar sepak bola Indonesia dan suara suporter Indonesia harus didengarkan. Untuk mendengarkan aspirasi suporter, harus punya Nyali. Hari ini kita jadi semakin optimis sosok ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola Indonesia," pungkasnya. 

Ia pun yakin, sosok Erick diharap bisa menjadi oase bagi persepakbolaan Indonesia secara umum, serta mendorong pertumbuhan ekosistem sepak bola Banua secara khusus. 

Sementara itu, Wahyu salah satu perwakilan Bonek Mania Kalsel mengatakan, siapapun nanti yang menang menjadi ketua PSSI pihaknya para suporter hanya berharap bisa memajukan sepak bola di Indonesia. 

"Gitu aja nggak lebih intinya jangan sampai sepak bola Indonesia malah mengalami penurunan karena yang terjadi beberapa periode terakhir berapa petinggi sepak bola Indonesia tidak paham tentang sepak bola," pungkas Wahyu. 

Diketahui, pemilihan Ketua Umum PSSI sendiri merupakan bagian dari Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) yang berlangsung pada, 16 Februari 2023. 

Saat itu 87 pemilik suara akan menggunakan hak suara mereka untuk menentukan pemimpin mereka pada periode yang akan datang. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya