Barito Berhasil Raih 3 Poin Atas Persib Bandung

hallobanua.com, MARTAPURA - Menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 musim 2022/2023, Barito Putera berhasil meraih poin penuh di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, pada Senin (27/02/23) petang. 

Meski sempat tertinggal gol lebih dulu melalui David da Silva, Laskar Antasari mampu bangkit dan membalikkan keadaan di babak kedua melalui sundulan Renan Alves dan Gustavo Tocantins. 

Tampil dengan kekuatan penuh, Barito bermain sabar sejak peluit awal dibunyikan. Sebaliknya Persib yang berambisi memperkecil jarak dari pemuncak klasemen sementara, justru tampil agresif. 

Hasilnya, Persib Bandung unggul lewat gol David da Silva di menit 19. Diawali umpan terobosan dari Beckham Putra yang mengecoh dua bek Barito. Akhirnya David da Silva yang berdiri bebas langsung memasukkan bola ke gawang Barito Putera. 

Gol David da Silva ini membuat torehan golnya bertambah jadi 19 gol dan masih jadi top skor Liga 1. 

Namun, pada menit ke 44, Kiper Persib, Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah usai pemain asal Padang itu menepis bola di luar area kotak penalti. 

Unggul jumlah pemain membuat Barito berhasil menyamakan kedudukan pada menit 65. 

Berawal dari umpan silang Rizky Pora ke kotak penalti, sundulan Renan Alves merangsek mulus ke gawang Persib yang dijaga kiper pengganti, Reky Rahayu. 

Skor imbang membuat laga kian menarik. Di menit 79, sundulan Gustavo Tocantins kembali getarkan jala gawang Persib, dan membuat Barito membalikan keadaan, dan merubah skor menjadi 2-1. 

Hingga waktu normal pertandingan berakhir dan waktu tambahan berakhir, tak ada gol yang terjadi, sehingga skor akhir 2-1 atas kemenangan Barito. 

Usai laga, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan turut mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang mampu bangkit meski sempat tertinggal di babak pertama. 

"Babak kedua anak-anak bermain lebih dinamis. Semoga ini menjadi motivasi agar anak-anak bermain lebih baik lagi kedepan," ucap pria sering disapa RD itu usai laga. 

Sementara itu, Pemain Barito Putera, Ferdiansyah mengaku bersyukur dengan raihan tiga poin ini. 

Bukan tanpa alasan, menurutnya hasil ini menjadi motivasi tambahan untuk menatap laga berikutnya. 

"Ini menjadi motivasi tambahan. Semoga kita bisa terus berkembang dan konsisten," harapnya. 

Rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya