Cetak Advokat Profesional, DPC Peradi Banjarmasin Bersama STIH-SA Gelar PKPA

 
hallobanus.co.id, BANJARMASIN - DPC Peradi Banjarmasin berkerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIH - SA) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Minggu (5/2/2023), kemarin. 

Pembukaan PKPA diselenggarakan di Hotel Victoria River View Banjarmasin dengan dibuka langsung oleh Ketua DPC Peradi Banjarmasin, Edi Sucipto. 

Ketua DPC Peradi Banjarmasin, Edi Sucipto mengatakan bahwa PKPA Peradi bekerja sama dengan STIH-SA adalah periode yang pertama. 

"PKPI ini program rutinitas yang merupakan salah satu kewenangan yang diberikan oleh undang-undang kepada Peradi, kali ini kita berkerjasama dengan STIH-SA periode pertama yang diikuti sebanyak 28 orang peserta dan kedepannya akan terus bertambah," tutur Edi Sucipto. 

Ia mengungkapkan dalam PKPA kali ini para peserta berasal mulai dari mahasiswa yang berstatus sudah lulus hingga pensiunan. 

"Yang pasti minimal syarat untuk mengikuti PKPA harus sudah lulus kuliah dan juga pensiunan yang sudah bergelar Sarjana Hukum," ungkapnya. 

Dengan PKPA ini, Edi Sucipto berpesan kepada para peserta agar menjadi penegak hukum yang membela yang benar bukan sekedar membela yang bayar. 

"Karena penegakan hukum harus tegak, meskipun langit runtuh hukum harus tetap ditegakkan. Maka dari itu, kita mengadakan PKPA ini untuk memberikan bekal pada calon advokat. Agar nanti saat pelaksanaan tugas tidak gentar menghadapi siapapun," pesannya. 

Dengan memberikan bekal kepada calon advokat melalui PKPA ini, ia menegaskan bahwa Peradi selalu memihak kepada masyarakat yang tertindas demi penegakkan hukum. 

"Jadi siapapun terutama jika ada masyarakat yang merasa tertindas datang saja ke Peradi dan Peradi akan melindungi hak haknya secara gratis pada orang yang tidak mampu," tegas Ketua DPC Peradi Banjarmasin. 

Ketua DPC Peradi Banjarmasin juga berharap agar para peserta dapat mengikuti PKPA hingga lulus. 

"Semoga para peserta dapat mengikuti acara PKPA dengan baik dan semoga nanti saat ada ujian dapat lulus 100%," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya