Ini Upaya DPKP Banjarmasin Tingkatkan Keahlian Relawan Pemadam Kebakaran


hallobanua.com, BANJARMASIN - Untuk  meningkatkan kapasitas kemampuan relawan pemadam kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjarmasin, menggelar In House Training Pemadam 1 di Taman Kamboja, Jumat (24/02/23) 

Sekretaris DPKP Banjarmasin, Muhlis Rida mengatakan, kegiatan dimulai sejak Senin (20/02/23) lalu, 

"Jadi hari ini kegiatan terakhir yaitu system pemadaman fire ground 4 A. Metode pemadaman api sesuai protap," ungkapnya kepada hallobanua.com, Jumat (24/02/23).
Kegiatan pelatihan setidaknya diikuti 36 peserta terdiri dari BPK Swasta dan DPKP Banjarmasin. 

"Relawan cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Tentunya tahun depan akan lebih banyak lagi," ujarya. 

DPKP Banjarmasin pun berharap, dengan adanya pelatihan ini para relawan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat, dilapangan sesuai SOP. 

Sekretaris DPKP Banjarmasin, Muhlis Rida

"Sengaja kita datangkan pelatih dari luar dan bersertifikat yakni dari Ciracas, Jakarta Pusat ini. Kita harap bisa ditetapkan apa yang diberikan pelatih di lapangan," pungkasnya. 

Sementara itu, Satrio, salah satu peserta pelatihan dari BPK Cempaka Raya mengaku, pihaknya menurunkan beberapa anggota perwakilan untuk mengikuti pelatihan itu. 

"Kita ikutkan beberapa anggota kita di kegiatan gelombang kedua ini," ungkapnya kepada hallobanua.com, Jumat (24/02/23). 

Menurutnya kegiatan itu sangat penting, untuk sharing ilmu tentang pelatihan serta cara pemadaman api di Kota Seribu Sungai. 

"Kedepannya kita tentu mengutamakan A3. Aman Mandiri, Aman Lingkungan dan Aman Kita Tolong," jelasnya. 

Terakhir, ia pun berharap para relawan pemadam kebakaran di Banjarmasin selalu mengedepankan keselamatan serta terus bisa menjadi relawan yang bermartabat. 

"Kami berharap dapat punya ilmu, skill dan disiplin yang tinggi," pungkasnya. 

rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya