Wakil Wali Kota Banjarmasin Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan di Peringatan HPSN 2023


hallobanua.com, BANJARMASIN - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Satgas Kebersihan dan masyarakat melakukan aksi gotong royong membersihkan Sungai Martapura. 

Berpusat di Taman Kelayan, Kelurahan Kelayan Barat, Kota Banjarmasin, kegiatan bersih-bersih yang diikuti Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor itu,  dilaksanakan di 20 titik di sepanjang Sungai Martapura dari Kota Banjarmasin hingga Kabupaten Banjar. 

Pada kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar itu, H Arifin Noor berharap kegiatan gotong royong tersebut tidak hanya berfokus di sungai, tetapi juga sampai di lingkungan sekitar. 

“Kita melakukan pencanangan bahwa Sungai Martapura hari ini bersih, dan seluruh sungai yang ada di Kota Banjarmasin," ujar Arifin, Jumat (24/02/23). 

Arifin pun berharap, seluruh masyarakat Kota Seribu Sungai turut serta untuk melaksanakan dan menjaga kebersihan lingkungan. 

"Tidak hanya peduli sampah di sungai, tapi juga di darat dan di rumah-rumah,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut, Arifin bersama seluruh tamu undangan juga berkesempatan menanam bibit tanaman kayu besi di Kawasan Taman Kelayan, Kelurahan Kelayan Barat, Kota Banjarmasin. 

rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya